News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Honeywell Bantu Teknologi Proses Kontrol

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ditulis oleh : Sufintri Rahayu, Humas Honeywell

TRIBUNNERS - Honeywell, Rabu (4/5/2016), mengukuhkan komitmennya untuk mengembangkan talenta engineer secara global dengan memberikan bantuan berupa teknologi proses kontrol yang diserahkan kepada Politeknik Enjinering Indorama (PEI) yang berlokasi di propinsi Jawa Barat.

Pemberian bantuan ini disponsori oleh Honeywell Hometown Solution, sebuah payung kegiatan tanggungjawab sosial perusahaan Honeywell secara global.

Peralatan yang disumbangkan oleh Honeywell Process Solution (HPS) ini, akan membantu para pelajar mengembangkan kemampuan kritis mereka yang diperlukan dalam meningkatkan industri manufaktur, baik di Indonesia maupun secara regional.

PEI didirikan pertama kali pada tahun 2013 dibawah payung program CSR dari Indo-Rama Synthetics Tbk, produsen bahan baku tekstil dunia.

PEI penyediakan pendidikan berkelas dunia yang terjangkau untuk lebih dari 300 pelajar engineer tanpa biaya atau dengan dengan biaya yang disubsidi sangat besar dari berbagai program beasiswa yang ditawarkan.

Alat ini akan dipergunakan di laboratorium Mechatronics Department, yang didesain untuk merefleksikan kondisi industri sebenarnya.

“Sumbangan ini akan membantu pemperluas pemahaman para siswa. Membantu mereka mendapatkan pengalaman dalam mengenal fungsi dari pelatan dan teknologi yang banyak dipergunakan secara luas di industri dimana mereka tertarik untuk meneruskan karir di bidang ini," ujar Resdiansyah, direktur PEI.

“Peralatan ini telah lulus uji coba dan memainkan peran yang sangat besar dalam penyiapan kurikulum kelas dunia di PEI.”

“Sumbangan Honeywell terdiri dari tiga unit pressure and temperature transmitter dan tiga demo set dari HC900 process automation and safety controllers, yang digunakan di boiler, tungku, tempat pembakaran, dan pengering di unit pengolahan di berbagai industri.”

Peralatan tersebut akan digunakan baik untuk pelatihan keterampilan praktis bagi siswa di PEI maupun untuk tujuan penelitian oleh staf akademik di politeknik.

"Honeywell memiliki komitmen jangka panjang untuk mengembangkan generasi penerus dari bakat – bakat engineering di seluruh dunia,” kata George Buchan, South East Asia sales director, HPS.

"Melalui kemitraan yang cukup lama antara Honeywell dengan para mitra kerja, salah satunya Indorama, kami dapat membantu mempersiapkan kebutuhan SDM terus menerus yang dibutuhkan di industri ini.”

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini