News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Wahana Honda Berbagi Pengetahuan Safety Riding Ke Sekolah

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mengawali tahun ajaran baru Safety Riding Promotion Wahana Makmur Sejati bersama Dikyasa Polres Jakarta Pusat mengunjungi SMKN 14 dan SMKN 31 Jakarta Pusat untuk memberikan pengetahuan tentang cara berkendara aman dan nyaman serta undang – undang lalu lintas.

Ditulis oleh : Wiyarto Mulyono

TRIBUNNERS - Mengawali tahun ajaran baru Safety Riding Promotion Wahana Makmur Sejati bersama Dikyasa Polres Jakarta Pusat mengunjungi SMKN 14 dan SMKN 31 Jakarta Pusat untuk memberikan pengetahuan tentang cara berkendara aman dan nyaman serta undang – undang lalu lintas.

Kegiatan yang diadakan ini merupakan rangkaian aktifitas Safety Riding Education for School yang selalu diadakan ke sekolah – sekolah di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang.

Sejak Januari hingga Juni 2016, Safety Riding Promotion Wahana telah memberikan edukasi kepada 37 Sekolah dengan peserta 4470 siswa mulai dari TK hingga SMA.

Setiap tingkatan sekolah diberikan metode edukasi yang berbeda. Edukasi untuk tingkat Taman Kanak – Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) meliputi pengetahuan dasar warna rambu lalu lintas serta cara menyeberang jalan. Juga edukasi berboncengan yang aman.

Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan atas edukasi meliputi pengetahuan berlalu lintas dan cara berkendara yang aman di jalan raya.

"Metode edukasi kami menyesuaikan dengan tingkat sekolah. Tujuannya agar edukasi yang diberikan mudah diserap sesuai umur dan pemahaman anak didik,” ujar Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion Wahana Honda.

"Khusus bagi tingkat SMP dan SMA kami mengajarkan teknik berkendara aman namun bukan berarti mengizinkan mereka untuk bebas berkendara. Mereka harus memiliki SIM baru dapat berkendara di jalan raya,” kata Agus.

Acara edukasi safety riding di kedua SMKN tersebut diadakan disela-sela acara masa orientasi sekolah. Agus menambahkan bahwa hal ini membuktikan pihak sekolah peduli dengan keselamatan berkendara bagi siswa baru.

Pada tahun ini Wahana Makmur Sejati, Main Dealer motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang menunjuk SMKN 2 Tangerang Kota sebagai Sekolah Binaan Honda Safety Indonesia. SMKN 2 Tangerang Kota mendapatkan berbagai fasilitas keselamatan berkendara seperti rambu – rambu lalu lintas, spanduk keselamatan dan garis area parkir.

Selain itu sekolah tersebut turut serta dalam kampanye safety riding baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat sekitar.  Diharapkan seluruh elemen sekolah memiliki perilaku berkendara yang aman dan santun serta menjadi contoh bagi lingkungan sekitarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini