News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

KSAL Pimpin Sertijab Panglima Kolinlamil dan Komandan Denma Mabesal

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Serah terima jabatan di Mabes TNI AL.

TRIBUNNERS - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin Acara Serah Terima Jabatan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) dan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mabesal bertempat di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (3/12/2020).

Jabatan Pangkolinlamil diserahterimakan dari pejabat lama Laksda TNI Irwan Achmadi yang saat ini telah menduduki jabatan baru sebagai Asisten Personel (Aspers) Kasal kepada penggantinya Laksma TNI Irvansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasal.

Sementara itu, Mantan Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) IV Tanjung Pinang Kolonel Marinir Gatot Mardiyono dipercaya untuk mengawal Detasemen Markas Mabesal sebagai Komandan Denma Mabesal menggantikan pejabat sebelumnya Kolonel Marinir Umar Farouq, S.A.P, yang akan menempati jabatan barunya sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta.

Acara yang dihadiri Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama wilayah Jakarta dan para Kadis jajaran Mabesal ditandai dengan pengambilan sumpah pejabat, penyerahan Pataka Pangkolinlamil, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando serta penandatanganan fakta integritas.

Dinas Penerangan TNI AL

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini