News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jokowi, IKN dan Akun FufuFafa yang Bikin Heboh

Penulis: Yulis Sulistyawan
Editor: Yulis
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran memberi pidato politik menyikapi keunggulan hasil hitung cepat atau quick count perolehan suara Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (14/2/2024) malam.

PEMERINTAHAN Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin tinggal hitungan hari lagi. Tepat pada tanggal 20 Oktober 2024 nanti, Jokowi dan kabinetnya yang sudah satu dekade akan berakhir masa tugasnya.

Sesuai hasil Pilpres 2024, maka Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang akan menggantikan Jokowi-KH Ma'ruf untuk satu periode hingga 2029.

Putra sulung Jokowi bersama Prabowo dalam janji kampanyenya, bertekad meneruskan program memindahkan Ibukota dari Jakarta ke IKN Nusantara. Dan sejak Senin, 9 September 2024 ini, Jokowi telah berkantor setiap hari di IKN Nusantara.

Meski sempat berkegiatan di Jakarta, Jokowi lantas bertolak kembali ke IKN Nusantara. Jokowi begitu antusias menyukseskan pemindahan Ibukota.

Jokowi memberi contoh kepada Prabowo dan Gibran agar serius memindahkan Ibukota ke IKN Nusnatara. Terlebih, Istana Negara dan Istana Kepresidenan atau Istana Garuda sudah siap digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Untuk Istana Wakil Presiden, baru dilakukan peletakan batu pertama atau ground breaking pada 12 Agustus 2024 lalu oleh KH Ma'ruf Amien.

Kepala Satgas Pelaksana Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR, Danis H Sumadilaga berjanji, Istana Wapres akan selesai pembangunannya dalam satu tahun.

Dengan kondisi seperti itu, Gibran saat menjabat Wakil Presiden nanti, selama satu tahun pertama dipastikan masih berkantor di Jakarta.

Sedangkan untuk Presiden yang istananya sudah selesai dan sudah digunakan Jokowi, semuanya akan bergantung dengan Prabowo sebagai Kepala Negara.

Untuk menteri dan aparatur di bawahnya, saat ini pihak Otorita IKN sedang bekerja keras membangun infrastruktur dan juga gedung kementerian utama terlebih dahulu.

Presiden Jokowi juga mahfum, rencana pemindahan ASN tahap pertama di bulan September 2024 ini belum terrealisasikan karena fasilitas belum siap.

Di saat Jokowi sedang sibuk meneladani penerusnya agar konsisten mewujudkan pemindahan Ibukota Negara ke IKN Nusantara, putra Jokowi makin jadi sorotan.

Sebelumnya putra bungsu, yakni Kaesang Pangarep dan istrinya yang menjadi buah bibir lantaran menggunakan jet pribadi saat perjalanan dari Jakarta ke Amerika Serikat.

Menantu Jokowi, Bobby Nasution bersama istrinya yang juga tertangkap jejak digitalnya pernah menaiki jet pribadi. Bobby saat ini sedang mendaftarkan diri di Pilgub Sumatera Utara.

Baca juga: Gibran Bantah Akun Fufufafa Miliknya, TKN Fanta Minta Publik Percaya dan Tak Berprasangka Negatif

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini