News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PT Telkomsel Salurkan 21 Ton Kurma ke Masjid-masjid di Indonesia

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rasni Gani

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - PT Telkomsel salurkan 21 ton kurma kepada 12 masjid besar di Indonesia.

Dua belas masjid tersebut antara lain Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Masjid Al-Mashun Medan, Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang, Masjid At-Taqwa Mataram, Masjid Al-Akbar Sorong Papua, Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid Padang Bukit Tinggi, Masjid At-Taqwa Cirebon,  Masjid Jami Banjarmasin, salah satu Masjid di Madura, dan Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar.

Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar mendapat jatah 3 ton dari total 21 ton tersebut.

General Manager Youth & Community PT Telkomsel Area Pamasuka Roosman Koeshendarto mengatakan pengurus Mesjid Al-Markas Al-Islami akan mendistribusikan langsung paket kurma kepada lebih dari 100 masjid di Makassar.

“Masing-masing mesjid  mendapatkan sekitar 20 kilogram hingga 30 kilogram kurma yang dapat digunakan sebagai takjil bagi jamaah selama bulan Ramadan,” kata Roosman, di tengah acara penyerahan kurma di lantai 2 Al-Markas Al-Islami, Jl Masjid Raya, Makassar, Rabu (8/6/2016).

Roosman mengatakan pemberian ini merupakan cerminan wujud kepedulian PT Telkomsel kepada masyarakat Indonesia dalam rangka Ramadan.

“Sumbangan kurma yang kami serahkan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan dari tahun tahun sebelumnya.  Kami beri bantuan berupa kurma karena buah ini yang paling banyak digemari masyarakat dan paling sering disunahkan rasul untuk dikonsumsi saat buka puasa,” katanya.

Sesuai dengan tema yang kami berikan untuk tahun ini, yaitu melayani dan berbagi untuk negeri. Bantuan kurma tahun ini ditingkatkan menjadi 21 ton sesuai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 Telkomsel.

“Jadi selain momen Ramadan, kami juga sekaligus merayakan HUT Telkomsel ke-21. Semoga bisa semakin berkah,” katanya.(*)

 
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini