Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menpora Terima Api Abadi Asian Para Games 2018 di Kantor Kemenpora

Harapan besar tercapai kesuksesan dari berbagai sisi, setidaknya Indonesia akan tercatat dalam sejarah

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Menpora Terima Api Abadi Asian Para Games 2018 di Kantor Kemenpora
Dok: Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi saat menerima api abadi Asian Para Games di Kantor Kemenpora, Minggu (30/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah melalui 7 kota, api abadi Asian Para Games 2018 yang diambil dari Mrapen Jawa Tengah tiba di Ibu Kota Jakarta.

Menpora Imam Nahrawi bersama Presiden APC Majid Rashed dan Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari, Minggu (30/9/2018) sore, menerima api abadi tersebut sebagai rangkaian pamungkas "Torch Relay", yang hari ini diarak mulai dari Balai Kota DKI Jakarta dan berhenti di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Antusias warga menyambut pawai obor Asian Para Games sungguh luar biasa. Sejak dari Solo (5/9/2018), terus ke Ternate saat bertepatan Haornas, bersambung ke Makassar, Bali, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, dan terakhir Jakarta sambutan masyarakat sangat meriah.

Khusus DKI Jakarta, mulai dilepas dari Balai Kota oleh Gubernur DKI Jakarta Anise Baswedan, sampai masuk halaman Kementerian Pemuda dan Olahraga, sepanjang rute yang dilewati tidak sepi dari masyarakat yang terus meneriakkan Indonesia tuan rumah Asian Para Games.

“Saya terima obor api Asian Para Games ini sepenuh hati, kami akan menjaga, merawat, sekaligus akan terus menyemangati agar api semangat ini tidak padam sampai selesainya Asian Para Games,” kata Menpora.

Harapan besar tercapai kesuksesan dari berbagai sisi, setidaknya Indonesia akan tercatat dalam sejarah sebagai penyelenggara yang baik sangat ramah terhadap kaum disabilitas.

BERITA TERKAIT

Tekad itu terus dikobarkan oleh pemerintah seiring perlakuan dan persamaan hak kepada para atlet difabel di semua hal termasuk berbagai bonus yang nanti didapatkan.

Apa yang diporeleh para atlet Asian Para Games akan sama dengan para atlet Asian Games.

“Inilah Asian Para Games pertama di Indonesia, dan insyaallah ini menjadi Asian Para Games terbaik sepanjang sejarah Asian Para Games. Terbaik penyelenggaraannya, terbaik persiapannya, terbaik dukungannya, terbaik rasa aman dan nyamannya, dan semoga juga terbaik prestasinya,” harap Menpora.

Sementara itu, Presiden Asian Paralympic Committee (APC) Majid Rashed menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan panitia penyelenggara yang sudah mempersiapkan dengan baik Asian Para Games, termasuk sambutan meriah dari masyrakat Indonesia sepanjang pawai obor.

“Terima kasih kepada pemerintah dan INAPGOC yang telah mempersiapkan ini semua dengan baik, terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Indonesia yang menyambut luara biasa,” pungkas Majid.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas