Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Raja Sapta Oktohari: Kesuksesan Asian Para Games 2018 untuk Sulteng dan Lombok

Indonesia kembali berduka, setelah rangkaian gempa bumi dengan magnitudo hingga 7,4 mengguncang Sulawesi Tengah dan menimbulkan tsunami

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Raja Sapta Oktohari: Kesuksesan Asian Para Games 2018 untuk Sulteng dan Lombok
tribunnews.com/abdul majid
Raja Sapta Oktohari 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia kembali berduka, setelah rangkaian gempa bumi dengan magnitudo hingga 7,4 mengguncang Sulawesi Tengah dan menimbulkan tsunami di perairan Palu dan sekitarnya, Jumat (28/9/2018).

Insiden itu mengakibatkan banyaknya korban meninggal yang hingga kini telah mencapai 1300 an orang.

Ketua panita pelaksana Asian Para Games, Raja Sapta Oktohari pun menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo agar Asian Games bisa berjalan dengan  sukses sehingga bisa menghibur para korban bencana di Lombok dan Palu.

“Yang utama adalah bahwa indonesia sedang berduka dan kita tahu saudara-saudara kita yang ada di Lombok, Palu, Donggala hari ini masih berduka dan masih berusaha untuk mengutamakan keselamatan dan mencari keluargnya,” kata Okto di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

“Walaupun kejadian di sana tapi kita semua bisa merasakan, Presiden tadi juga menyampaikan bahwa Asian Para Games ini harus besar dan akbar. Kita akan persembahkan kesuksesan Asian Para Games bagi saudara kita yang ada di lombok dan Palu. Mudah-mudahan kalau sukses itu berarti bentuk hadiah atau hiburan dari kami untuk memberikan kegembiraan kepada masyaraat indonesia, khususnya bagi saudara kita yang terkena bencana,” paparnya.

Seperti diketahui, dalam bencana tersebut juga menelan korban atlet paralayang Indonesia yang tengah mengikutikejuaraan bertajuk Palu Nomoni 2018 yang melibatkan tiga cabang, yakni paralayang, downhill, dan panjat tebing.

BERITA TERKAIT

Dua atlet yang ditemukan di reruntuhan hotel Roa Roa pada Selasa (2/10/2018) pagi adalah Ardi Kurniawan dan Franky Kowaas. Total, empat atlet sudah ditemukan dalam kondisi meninggal. Sebelumnya pada Senin (1/10/2018), dua atlet ditemukan tewas adalah Petra Mandagi dan Glen Montoalu. 

Sementara itu tiga atlet masih dalam proses pencarian. Mereka adalah atlet asal Korea Selatan, Lee Dong-jin, kemudan atlet Indonesia Reza Kambey, dan Serda Fahmi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas