Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Raja Sapta Oktohari bilang Ada Penambahan Tiket Pembukaan Sebanyak Dua Ribu Kembar

Tiket acara pembukaan pesta olahraga disabilitas terbesar se Asia, Asian Para Games 2018 disebut telah terjual lebih dari ekspektasi yang dibayangkan.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Raja Sapta Oktohari bilang Ada Penambahan Tiket Pembukaan Sebanyak Dua Ribu Kembar
tribunnews.com/abdul majid
Raja Sapta Oktohari 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiket acara pembukaan pesta olahraga disabilitas terbesar se Asia, Asian Para Games 2018 disebut telah terjual lebih dari ekspektasi yang dibayangkan.

Ketua Umum Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari menyebut tiket opening ceremony Asian Para Games telah terjual habis sejak dua hari yang lalu. Sejak 12 September kemarin sebanyak 22.000 lembar tiket habis terjual di situs Loket.com.

Namun, pihak INAPGOC menambahkan 2.000 tiket lagi untuk dijual kepada masyarakat.

"Kami memutuskan menambah 2.000 tiket lagi," kata Okto dikawasan Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018).

Tambahan 2.000 tiket tersebut, tidak bisa kembali ditambahkan karena pertimbangan kenyamanan bagi para penyandang disabilitas yang juga ingin menikmati kejutan dalam acara pembukaan itu.

"Tidak bisa lagi (menambah tiket), karena pertimbangkan banyak hal mengingat juga banyak teman-teman disabilitas yang ikut menonton. Yang harus diperhatikan itu keamanan, kenyamanan, dan terutama keselamatan," ungkap Okto.

BERITA TERKAIT

Okto juga menyebut sistem keamanan yang diterapkam dalam Asian Para Games 2018 mengadaptasi dari sistem yang telah digunakan pada Asian Games kemarin.

"Sama. Kami akan gunakan sistem hampir sama seperti Asian Games. (Penonton) pakai gelang. Keamanan juga ketat, Presiden dan Wakil Presiden RI. Ada Putri Bhutan juga dan tamu lain yang harus dipastikan keamanan dan kenyamanannya," ungkapnya.

Mantan Ketua HIPMI itupun berpesan agar masyarakat yang kehabisan tiket acara opening ceremony Asian Para Games 2018 tak berkecil hati, mereka bisa datang langsung ke Zona Inspirasi di kawasan GBK ataupun nonton siaran di stasiun tv.

Ada tiga zona yang disediakan INAPGOC kali ini, yaitu Zona Inspirasi, Zona Semangat, dan Zona Energi. Disana, masyarakat bisa menikmati suasana festival yang disediakan INAPGOC.

Selain itu mereka juga bisa berbelanja merchandise Asian Para Games 2018 di Megastore yang terletak di parkir selatan Kompleks GBK atau di ministore yang tersedia.

Wakil Direktur Media & PR Inapgoc Tina Talisa menjelaskan, 2.000 tiket tambahan tersebut untuk kategori Bronze (Rp500.000) telah habis terjual, sedangkan sisanya ialah tiket kategori Gold (Rp1,5 juta) dan Platinum (Rp2,5 juta).

Namun, berhubung telah mendekati waktu masuk penonton ke opening ceremony, penjualan sisa tiket tersebut sudah dihentikan oleh pihak Loket.com.

"Tiket sudah tidak dijual, bukan sold out ya, jadi yang tambahan 2.000 tiket itu kalau yang bronze sudah habis, yang masih ada itu untuk kategori Gold dan Platinum. Namun sudah tidak dijual lagi di loket.com, itupun nggak banyak sisanya, sehingga sudah tidak ada penjualan tiket untuk opening ceremony," pungkas Tina.

Opening ceremony Asian Para Games 2018 akan dilangsungkan hari ini pada pukul 19.00 WIB di SUGBK, Senayan.

Menyajikan beberapa pertunjukan dari artis papan atas Indonesia, tema dari pembukaan kali ini lebih menekankan pada inspirasi dan semangat persatuan dari para penyandang disabilitas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas