Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kurang Pengalaman, Langkah Jason Terhenti di Perempat Final Tunggal Putra Para-Tenis Meja

Jason harus mengubur mimpinya untuk mempersembahkan medali bagi Indonesia setelah dikalahkan pemain asal China

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kurang Pengalaman, Langkah Jason Terhenti di Perempat Final Tunggal Putra Para-Tenis Meja
Tribunnews/Abdul Majid
Atlet tenis meja Jason Georly saat berlaga di Allianz Ecovention, Ancol, Jakarta, Minggu (7/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perjalanan atlet penyandang disabilitas tenis meja, Jason Georly yang turun di nomor tunggal putra terhenti pada babak perempat final di Allianz Ecovention, Ancol, Jakarta, Minggu (7/10/2018).

Jason harus mengubur mimpinya untuk mempersembahkan medali bagi Indonesia setelah dikalahkan pemain asal China, Yan Shuo dengan skor tipis 3-2.

“Ya, saya nilai kekalahan tadi karena lawannya memang sangat berpengalaman. Dia pintar mengatur tempo dan starteginya. Kalau saya akui masih kurang jam terbang pertandingan,” ujar Jason seusai laga.

Pertandingan yang dimainkan sekitar pukul 17.30  itu menjadi fokus para penonton dan atlet yang hadir. Tak jarang suporter baik dari China dan Indonesia kerap berteriak untuk menyemangatkan masing-masing pemain.

Rahmat Hidayat, pasangan Jason yang turun di nomor ganda putra pun tidak henti-hentinya berteriak menyemangati Jason di pinggir lapangan.

Namun, hasil berkata lain, Jason tak mampu mengimbangi permainan Yan Shuo diperebutan poin-poin akhir saat kedudukan imbang 2-2.

BERITA TERKAIT

“Masih muda si Jason. Masih belum tenang saja. Tapi kita masih ada peluang di ganda. Target kita pasti dapat medali,” ujar Rahmat.

Sementara itu, pelatih Jason, Widhie Hapsara Purba menilai bahwa permainan Jason sudah sangat bagus karena bisa mengimbangi Yan Shuo yang notabene merupakan pemain yang mempunyai peringkat terbaik di dunia.

“Secara keseluruhan Jason yang masih mudah ini sudah tampil bagus. Kita tahu lawannya dari China itu dia merupakan pemain yang punya ranking dunia. Kekurangan Jason Cuma kurang tenang dan jam terbang saja,” pungkasnya.

Setelah gugur diperempat final. Jason giliran fokus pada nomor ganda yang berpasangan dengan Rahmat Hidayat. Pertandingan nomor ganda akan dimulai pada 10 Oktober 2018 di Allianz Ecovention, Ancol, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas