Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kawasan Berikat PT Ameya Sumbang Devisa Negara Rp4,2 Miliar

Dibawah pengawasan Bea Cukai Yogyakarta, PT Ameya Livingstyle Indonesia, telah mengekspor pakaian wanita senilai USD300.000 atau Rp4,2 miliar.

Kawasan Berikat PT Ameya Sumbang Devisa Negara Rp4,2 Miliar
Bea Cukai
Dibawah pengawasan Bea Cukai Yogyakarta, PT Ameya Livingstyle Indonesia, telah mengekspor pakaian wanita senilai USD300.000 atau Rp4,2 miliar. 

TRIBUNNEWS.COM - Perusahaan pengguna fasilitas Kawasan berikat (KB) dibawah pengawasan Bea Cukai Yogyakarta, PT Ameya Livingstyle Indonesia, telah mengekspor pakaian wanita senilai USD300.000 atau Rp4,2 miliar.

Kepala Kantor Bea Cukai Jogja, Hengky T.P. Aritonang, menyampaikan bahwa petugasnya melakukan pengawasan stuffing atas eksportasi pada KB yang berlokasi di Bantul tersebut pada hari Kamis (9/7) lalu.

“Komoditas yang akan diekspor ke Jerman tersebut diangkut menggunakan satu kontainer 40 feet dan satu truk besar. Kegiatan stuffing berlangsung mulai pukul 13.00 hingga 17.30 WIB,” ungkapnya.

Memasuki masa new normal ini, lanjut Hengky, PT Ameya langsung tancap gas dan produktif dengan adanya kegiatan eksportasi yang hampir setiap hari dan tentu saja tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku. Ia mengungkapkan kegiatan ekspor ini dapat berjalan lancar dengan adanya fasilitas penuh yang diberikan Bea Cukai Jogja.

"Pegawai kami akan selalu melayani dan mengawasi proses kepabeanan di perusahaan-perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat. Kami akan senantiasa berintegritas dalam menjalankan fungsi sebagai trade facilitator," jelas Hengky.

Menurutnya, hal inilah yang mendukung semua proses kepabeanan dapat berjalan tepat waktu sehingga turut serta menggerakkan roda ekonomi nasional.

Di Yogyakarta, PT Ameya merupakan perusahaan yang cukup besar dan memiliki pegawai sejumlah kurang lebih 2000 orang dengan nilai investasi sebesar Rp29 miliar.

“PT Ameya juga merupakan perusahaan yang patuh dengan profil layanan hijau. Pada masa Covid-19 lalu, ia pun tetap mampu menjaga kondisi perusahaan sehingga tetap konsisten dengan tidak mengurangi karyawannya,” ujar Hengky.

Hengky berharap, perusahaan pengguna fasilitas lainnya dapat turut prouktif Kembali dan mampu memberikan kinerja yang semakin meningkat sehingga konsisten menyumbang devisa negara. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas