Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nasabah BCA Semakin Mudah Belanja di Blok G Pasar Tanah Abang

Bank BCA ikut mendukung program pemprov DKI Jakarta dengan menyediakan sarana perbankan untuk kelancaran transaksi di Blok G Pasar Tanah Abang.

zoom-in Nasabah BCA Semakin Mudah Belanja di Blok G Pasar Tanah Abang
BCA

Bank BCA ikut mendukung program pemprov DKI Jakarta dengan menyediakan sarana perbankan untuk kelancaran transaksi di Blok G Pasar Tanah Abang.

Suasana area sekitar Blok G Pasar Tanah Abang (13/09), kembali macet. Bukan karena PKL yang tidak tertib, melainkan kunjungan Jokowi, Agus Martowardojo, dan jajaran Direksi dan pimpinan 5 perbankan dalam rangka memberikan bantuan fasilitas transaksi untuk para pedagang Blok G Tanah Abang serta mempromosikan kawasan tersebut.

Sebuah Mobile Branch dari Bank BCA terlihat parkir di depan pasar Blok G. Di sana masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang Blok G Tanah Abang dapat memanfaatkannya untuk bertransaksi di ATM Multifungsi/Tarik Tunai sekaligus dapat membuka rekening Tahapan BCA. 

Masyarakat juga dapat menukar uang pecahan kecil serta mendapatkan edukasi mengenai ciri-ciri keaslian uang rupiah (CIKUR) dan alat pembayaran menggunakan kartu (APMK). Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung kelancaran transaksi jual beli di kawasan Pasar Tanah Abang, khususnya Blok G.

Dengan semakin banyak pedagang yang menempati kios kawasan Blok G, tentu sarana dan prasarana perbankan semakin dibutuhkan untuk kelancaran transaksi.Sebagai bentuk komitmen pelayanan Bank BCA, nasabah kini dapat bertransaksi lebih mudah dengan kartu Debit BCA  dan Flazz di berbagai kios yang telah tergabung menjadi merchant BCA.

Bank BCA ikut mendukung program pemprov DKI Jakarta dengan menyediakan sarana perbankan untuk kelancaran transaksi di Blok G Pasar Tanah Abang.

Dikatakan oleh Direktur BCA, Henry Koenaifi bahwa perdagangan tidak bisa lepas dari peralihan barang dan uang. “Dalam jumlah besar, uang kertas menjadi tidak lagi convenient. Maka uang plastik atau kartu menjadi hal yang penting.” Dikatakan oleh Henry, bahwa pengaliran uang elektronik baik itu melalui kartu, debit, kredit, dan Flazz semakin hari menjadi semakin penting di perdagangan, begitu juga dengan perdagangan di Blok G.

BERITA TERKAIT

Hal ini juga semakin disadari oleh para pedagang yang berjualan di kios Blok G. Terbukti lebih dari 75 pedagang telah menggunakan mesin EDC GPRS  (mobile atau portable) serta reader Flazz dari BCA, dan jumlah tersebut akan terus bertambah. Salah seorang pedagang kios mengungkapkan bahwa lebih mudah bagi konsumen untuk belanja di tokonya karena ada mesin EDC. “Iya, lebih mudah untuk konsumen belanja di sini,” jelas Chitra Dewi, pemilik Toko Dewi yang berlokasi tak jauh dari tangga utama pintu masuk Blok G. 

Hal serupa dikatakan oleh Lena Afnida, pemilik kios Dee Cee 2, “Pakai EDC dan readerFlazz biar belanjanya gampang, pembeli juga jadi enak.” Bank BCA juga sigap dengan menyediakan layanan merchant hotlineBCA 24 jam di nomor  500788 untuk keluhan atau pertanyaan seputar mesin EDC BCA dan reader Flazz.

Selain melayani nasabahnya, layanan Bank BCA juga terbuka untuk para pedagang yang belum memiliki rekening Bank BCA. “Untuk pedagang yang belum punya rekening, kita akan secara aktif datang ke sini untuk melayani pembukaan rekening untuk mereka. Ini wujud dari komitmen BCA”, terang Henry saat mengunjungi salah satu kios.Ini tentu akan sangat memudahkan para pedagang yang kesulitan meninggalkan kiosnya.

Dengan semakin banyaknya pedagang yang menggunakan EDC BCAdan Flazz tentu akan semakin memudahkan transaksi antar penjual pembeli sehingga meningkatkan keuntungan bagi para pedagang di kawasan Blok G Pasar Tanah Abang ke depannya.

Informasi lebih lanjut silakan menghubungi Halo BCA di 500888 atau 021500888 via ponsel, atau twitter@HaloBCA, serta kunjungi www.bca.co.id.  

Bank BCA, Senantiasa di Sisi Anda.

(BERITA BCA)

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas