Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

AirAsia Fokus Kembangkan Usaha di Indonesia Timur

AirAsia Indonesia mulai serius mengembangkan bisnisnya di Indonesia Timur, tepatnya di Sulawesi Selatan.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Sugiyarto
zoom-in AirAsia Fokus Kembangkan Usaha di Indonesia Timur
Kompas Nasional/HERU SRI KUMORO
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - AirAsia Indonesia mulai serius mengembangkan bisnisnya di Indonesia Timur, tepatnya di Sulawesi Selatan. Hal tersebut akan diwujudkan dengan menjadikan Makassar sebagai hub (stasiun penghubung) internasional dan domestik.

"Setelah bertemu dengan Gubernur Sulawesi Selatan, rencana AirAsia yang ingin menjadikan Makassar sebagai pusat pengembangan penerbangan di Indonesia Timur mendapat sambutan baik," kata Dharmadi, CEO AirAsia Indonesia, di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (28/11/2012).

Lebih lanjut Dharmadi mengatakan, dalam waktu dekat AirAsia akan membuka beberapa penerbangan dari Makassar ke beberapa negara di luar negeri. Beberapa rute internasional yang akan kita buka adalah Makassar-Kuala Lumpur, Makassar-Singapura, dan Makassar Kinabalu.

"Pada saat kita umumkan akan buka rute Makassar-Kinabalu, banyak warga yang senang akan hal itu," ujar Dharmadi.

Ternyata, bukan hanya rute internasional yang akan dibuka AirAsia dari hub Makassar. AirAsia juga berencana akan membuka rute domestik dari Makassar. Seperti rute Makassar-Manado, dan Makassar-Balikpapan.

"Selain itu AirAsia juga akan mengembangkan rute Ujung Pandang-Surabaya, Ujung Pandang-Denpasar dan Ujung Pandang-Manado," kata Dharmadi. (*)

BERITA TERKAIT

BACA JUGA:


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas