Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sriwijaya Tambah 24 Ribu Kursi Ekstra untuk Antisipasi Lonjakan Arus Mudik

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menyiapkan 24 ribu kursi tambahan (ekstra flight) mengantisipasi lonjakan pemudik pada musim Lebaran tahun ini.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Sriwijaya Tambah 24 Ribu Kursi Ekstra untuk Antisipasi Lonjakan Arus Mudik
Salah satu pesawat Sriwijaya Air saat melakukan take off 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menyiapkan 24 ribu kursi tambahan (ekstra flight) mengantisipasi lonjakan pemudik pada musim Lebaran tahun ini.

Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono, Jumat (23/5), mengatakan, pihaknya menyiapkan alternatif itu jika permintaan ke sejumlah rute penerbangan meningkat tajam.

Menurutnya, hampir seluruh rute kemungkinan besar dipadati penumpang. Selain untuk mudik hari raya, momen libur Lebaran juga kerap dimanfaatkan warga lainnya untuk berlibur.

"Penambahan frekuensi terbang kemungkinan banyak dilakukan ke timur seperti rute Jakarta-Makassar dan lainnya,” kata

Agus. Terpisah, Vice President Domestic Region 4 Garuda Indonesia Makassar, Rosyinah Manaf, mengatakan, pihaknya belum mengambil kebijakan untuk menambah frekuensi penerbangan.

“Masih bisa diantisipasi dan dipenuhi dengan penerbangan yang ada. Frekuensi padat seperti Makassar-Jakarta sebanyak 11 kali sehari masih dianggap cukup mengangkut penumpang yang mudik,” jelasnya.

Garuda hanya berencana menambah penerbangan untuk rute Makasssar-Jogjakarta, Makassar-Medan, maupun Makassar-Timika. Penambahan diharapkan maksimal mengangkut pemudik.

BERITA TERKAIT

Maskapai “pelat merah” ini telah menjual tiket untuk mengisi seat mudik Lebaran tahun ini. “Kita tidak memiliki sistem buka tutup ketersediaan seat sehingga kami terus membuka peluang penjualan sesuai kapasitas dan frekuensi,” ujarnya.

Sejauh ini, penjualan tiket untuk musim mudik mendatang sudah meningkat. Peningkatan load factor khususnya sepekan jelang Idul Fitri. Ia memperkirakan peningkatan penumpang melalui udara di atas 10 persen pada tahun ini.(cha)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas