Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Panorama Sentrawisata Rilis Obligasi Rp 400 Miliar

Pada 2015 Panorama akan berfokus pada pengadaan hotel di Jawa-Bali dan sektor lainnya

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Panorama Sentrawisata Rilis Obligasi Rp 400 Miliar
Panorama
Adi Pratama, Leisure Product & Operation Manager Panorama Tours, Rery Tillutami, Vice President Leisure Operations Panorama Tours dan Royanto Handaya President Director Panorama Tours 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) akan menerbitkan surat utang atau obligasi berkelanjutan tahap II sebanyak-banyaknya Rp 400 miliar, dengan kupon sebesar 11 persen per tahun dengan tenor 3 tahun.

Managing Director Mandiri Sekuritas Iman Rachman mengatakan, obligasi perseroan mendapatkan peringkat single A minus dengan stable outlook dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Obligasi ini pun, telah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 20 April 2015 dengan masa penawaran pada 30 April 2015 dan penjatahan 4 Mei 2015.

"Perseroan akan mengalokasikan 40 persen untuk pengadaan hotel, 10 persen untuk refinancing utang bank, dan sisanya akan digunakan untuk keperluan modal kerja perseroan," kata Iman, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Direktur Utama PT Panorama Sentrawisata Tbk, Budi Tirtawisata menambahkan, pada 2015 perseroan akan berfokus pada pengadaan hotel di Jawa-Bali dan sektor lainnya. Direncanakan tahap awal, perseroan akan mengakuisisi salah satu hotel di Yogyakarta.

"‎Namanya belum bisa kita sebutkan, sedang dalam tahap finalisasi dan akan dimintakan persetujuan pada RUPS mendatang," ucap Budi.

BERITA TERKAIT

Budi menilai, industri pariwisata saat ini sedang mengalami peningkatan, sehingga akan ada pertumbuhan 15-20 persen untuk perjalanan wisata pada tahun ini. Tercatat, perseroan pada 2015 membukukan pendapatan usaha bruto sebesar Rp 3,45 triliun dan laba komprehensif mencapai Rp 59 miliar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas