Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Gunnebo Garap Segmen Rumah Tangga untuk Lemari Besi

Gunnebo kini membidik segmen rumah tangga untuk kotak pengaman (safety box) lemari besi.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
zoom-in Gunnebo Garap Segmen Rumah Tangga untuk Lemari Besi
Tribunnews.com/Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sukses menggarap segmen bisnis dan perusahaan, Gunnebo kini membidik segmen rumah tangga untuk kotak pengaman (safety box) lemari besi.

"Pasarnya masih sangat besar sekitar 40 persen dari rumah yang ada di Indonesia," kata YA Santoso, Business Area Manager Secure Storage Gunnebo Indonesia, saat peluncuran lemari besi terbaru dari merk SecureLine di Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Saat ini, masyarakat sedikit demi sedikit mulai aware terkait keamanan penyimpanan dokumen, surat berharga, perhiasan dan sebagainya.

"Memang saat ini almari pakaian masih menjadi tempat yang favorit untuk menyimpan barang berharga. Bahkan survei menunjukkan di simpan di tempat itu, baru di bawah bantal atau kasur," kata Santoso.

Mereka mulai menyadari makin berharganya surat, perhiasan jika dibandingkan membeli safety box ataupun menyewa di lembaga perbankan.

Disinggung mengenai produk terbaru Gunnebo Indonesia ini ditujukan untuk segmen rumah tangga atau Secure Home Safes ini, santoso mengatakan, produk ini mampu menahan panas hingga 1.000 derajat celsius.

"Dipastikan alat ini tahan panas hingga 1.000 derajat celsius selama satu jam. Biasanya panas akibat kebakaran di rumah hanya 600 derajat panasnya ," katanya.

BERITA TERKAIT

Santoso optimistis produknya akan diminati masyarakat. "Harga produk yang termurah ini Rp 4 juta. Ini tentu lebih murah dibandingkan mengurus dokumen yang hilang atau perhiasan yang terbakar karena disimpan di lemari," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas