Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jelang Puasa Pemerintah Jangan Buat Khawatir Masyarakat Soal Beras Plastik

kenyamanan dan ketenangan harus diberikan masyarakat agar bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk

zoom-in Jelang Puasa Pemerintah Jangan Buat Khawatir Masyarakat Soal Beras Plastik
KOMPAS.com/Andri Donnal Putera
Pedagang beras di Pasar Induk Tanah Tinggi, Tangerang, menunjukkan contoh beras yang sebenarnya, Kamis (21/5/2015) pagi. Pedagang beras harus menghadapi berbagai pertanyaan dari pembeli sejak ditemukannya beras plastik yang meresahkan masyarakat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah diminta menghindari keresahan masyarakat seperti isu sebelumnya muncul beras plastik.

Terlebih lagi saat ini bulan puasa akan segera tiba, kenyamanan dan ketenangan harus diberikan masyarakat agar bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk.

"Jangan sampai masyarakat khawatir adanya isu-isu, terutama dengan kenaikan harga, langka sembako dan sebagainya. Utama yang dilakukan pemerintah harus sigap dalam menghadapi situasi pasar dan menjaga stabilitas harga," ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR Azam Azman Natawijana dalam pernyataannya,Rabu(3/6/2015).

Tidak hanya itu Politisi Partai Demokrat ini juga meminta kepada pemerintah agar mampu menjaga stabilitas harga-harga menjelang bulan puasa khususnya sembilan bahan pokok.

Perhatian tersebut ditujukan khususnya kepada Menteri Perdagangan dan Bulog yang secara langsung dianggap berhubungan dengan kebutuhan masyarakat, seperti gula, beras, telur, daging dan lain-lain.

"Kita tahu kebutuhan masyarakat saat puasa meningkat dua kali lipat, seperti saat buka dan sahur. Jadi kita harapkan pemerintah harus mampu menjaga stabilitas harga dan kebutuhan dipenuhi, seperti mengecek pasar dan gudang-gudang penyimpan bahan pokok," ujar Azam.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas