Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Endri Krisnu, Alumni PPK Sampoerna, Raih Omzet Rp 100 Juta Per Bulan

"Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat luas terkait dengan hasil produksi para pelaku UKM yang ada saat ini," katanya saat menggelar jumpa pers

zoom-in Endri Krisnu, Alumni PPK Sampoerna,  Raih Omzet Rp 100 Juta Per Bulan
surya/Sri handi Lestari
Tarauli Aritonan, CSR Manager PT HM Samporna Tbk (kiri), bersama dua dari 70 pengusaha UKM, yang akan ikut ajang PPK Expo, Rabu (26/8). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - PT HM Sampoerna Tbk., melalui payung program “Sampoerna untuk Indonesia”, hingga kini berhasil mendorong lahirnya ribuan UKM setelah mereka mengikuti program pelatihan Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna.

Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna milik PT H.M. Sampoerna Tbk,minggu depan akan menggelar kembali PPK Sampoerna Expo.

PPK Sampoerna Expo yang mengambil tema “Berani Mimpi Berani Sukses" kali ini akan membidik Peritel besar sebagai target pasar Sampoerna Expo 2015 yang bakal digelar di Tunjungan Plaza Surabaya, 5-6 September 2015.




Seluruh UKM-UKM binaan PPK Sampoerna ini akan mengikuti pameran usaha kecil dan menengah se-Jawa Timur itu bisa meraup laba minimal Rp 20 juta dalam dua hari.

Sampoerna Expo 2015 diproyeksikan Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna sebagai ajang promosi usaha regional ke peritel nasional maupun asing dalam skal besar.

Sampoerna Expo 2015 tahun ini akan diikuti 75 UKM binaan dari berbagai sektor. Mereka adalah UKM yang sudah lolos seleksi selama mengikuti pelatihan. Selain diikuti oleh UKM binaan, pameran juga akan diikuti oleh 15 UKM umum, pemerintah danjuga akademisi.

Ada booth crafting atau kerajinan yang akan diisi oleh 16 UKM di sektor kerajinan, booth garmen dengan 16 UKM, booth pertanian dengan jumlah 4 UKM dan booth food and baverage (FnB) dengan 21 UKM.

BERITA TERKAIT

Selain itu ada booth khusus untuk internal sampoerna atau untuk karyawan Sampoerna yang masih bekerja dan booth UKM umum yang bukan dari binaan Sampoerna.

Contribution and CSR Manager PT HM Sampoerna Tbk. Taruli Aritonang mengatakan, acara yang digelar untuk kali ketujuh itu merupakan bukti bertahan dan berkembangnya usaha kecil menengah (UKM), khususnya di Jawa Timur.

Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna menggelar pameran hasil produksi pelaku Usaha Kecil Menengah dalam sebuah pameran dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tahun 2016.

Taruli Aritonang, menambahkan, kegiatan yang bertajuk "PPK Sampoerna Expo 2015" di Tunjungan Plaza pada 5-6 September ini bertujuan untuk memperkenalkan produk hasil pelaku usaha yang ada saat ini.

"Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat luas terkait dengan hasil produksi para pelaku UKM yang ada saat ini," katanya saat menggelar jumpa pers di Surabaya, Rabu(26/8/2015).

Wanita berkacamata dan murah senyum ini menegaskan, sejauh ini Sampoerna telah berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lokasi operasional pabrik danpengembangan kewirausahaan di Indonesia.

"Setidaknya, sudah ada sekitar 22 ribu peserta pelatihan, baik dari kelompok maupun individu yang telah mengikuti pelatihan di PPK Sampoerna. Dari jumlah tersebut, yangaktif dan masih konsisten menjalani bisnis mencapai tiga ribu peserta," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas