Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BNI dan Wijaya Karya Bangun Hangar 4 Bengke Garuda

BNI menyalurkan pinjaman senilai lebih dari Rp 400 miliar untuk membangun hangar yang disebut GMF

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in BNI dan Wijaya Karya Bangun Hangar 4 Bengke Garuda
(Tribunnews/Hendra Gunawan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan Wijaya Karya berhasil membangun Hangar 4 milik PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aeroasia, perusahaan anak PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

BNI menyalurkan pinjaman senilai lebih dari Rp 400 miliar untuk membangun hangar yang disebut GMF sebagai salah satu hangar terbesar di Dunia untuk narrow body ini.

Peresmian Hangar 4 GMF Aeroasia ini dilaksanakan di lokasi Hangar 4, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (28 September 2015). Hangar dengan kapasitas 16 Lines ini diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo, dan Direktur Utama GMF Aeroasia Richard Budihadianto.

Dukungan pembiayaan BNI terhadap GMF Aeroasia ini merupakan salah satu komitmen perseroan terhadap program pemerintah yang terus mendorong dan mempercepat pembangunan infrastruktur.

Hangar IV GMF Aeroasia ini merupakan salah satu simbol sinergi BUMN, yaitu antara BNI, Garuda Indonesia, dan Wijaya Karya, yang untuk kesekian kalinya mampu membangun infrastruktur strategis di Indonesia, bahkan menonjol di tingkat Dunia.

Sebelum membiayai pembangunan Hangar 4, BNI juga memberikan kontribusi dalam pembiayaan pengembangan usaha GMF Aeroasia berupa pembelian sarana dan prasarana baru, serta pengadaan mesin dan peralatan mulai tahun 2009.

BERITA TERKAIT

Pada 24 Mei 2013, BNI memberikan Fasilitas Kredit Term Loan sebesar Rp 488,950 miliar untuk pembiayaan pembangunan hangar IV dan 6 Juta dollar AS untuk pembiayaan pembelian peralatan Hangar 4 tersebut.

Hangar ini dibangun untuk maintenance pesawat terbang narrow body.
Pada tahun 2014, BNI terus memberikan dukungannya pada pengembangan bisnis GMF Aeroasia antara lain dengan menyediakan beragam fasilitas keuangan mulai dari Forex Line, Derivative Line, Trade Facility, hingga Kredit Modal Kerja.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas