Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

OJK akan Lakukan Pemeriksaan Lanjutan 3 Broker terkait Kasus SIAP

OJK akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada tiga broker yang terindikasi melakukan kelalaian transaksi saham PT Sekawan

Editor: Sanusi
zoom-in OJK akan Lakukan Pemeriksaan Lanjutan 3 Broker terkait Kasus SIAP
Tribunnews.com/Sylke Febrina Laucereno
Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Nurhaida 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sylke Febrina Laucereno

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada tiga broker yang terindikasi melakukan kelalaian terhadap transaksi saham PT Sekawan Intipratama Tbk (SIAP).

“Pihak Bursa Efek Indonesia (BEI) sudah mengoordinasikan dengan OJK, jadi OJK sekarang akan melakukan pemeriksaan,” kata Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Nurhaida, Kamis (12/11/2015).

Dia mengatakan, OJK akan memeriksa apakah kelalaian ini termasuk ke dalam pelanggaran administratif perusahaan atau perorangan. Menurut dia, juga akan memeriksa apakah ini akan masuk ke dalam pidana pasar modal.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penyidikan dari transaksi saham tiga broker tersebut, OJK akan memberikan sanksi secara tertulis jika yang terbukti bersalah adalah perorangan dan sanksi pidana penjara.

“Semua sanksi tergantung dari berat atau ringannya pelanggaran,” ujarnya.

Sebelumnya BEI menghentikan aktivitas tiga broker yakni PT Danareksa Sekuritas, PT Reliance Securities dan PT Millenium Danatama Sekuritas untuk perdagangan di Bursa Efek karena terbukti melakukan kelalaian terhadap transaksi saham SIAP.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas