Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Hasil dari Blok Masela Baru Bisa Dinikmati Setelah 25 Tahun

pemerintah sebaiknya tidak mengulur waktu untuk menjalankan proyek pengeboran minyak bumi yang ada di perairan Maluku itu

Penulis: Valdy Arief
zoom-in Hasil dari Blok Masela Baru Bisa Dinikmati Setelah 25 Tahun
http://indonesianindustry.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VII DPR, Satya Yudha menyebutkan jika Indonesia berkeputusan untuk membangun kilang liquefied natural gas (LNG) untuk Blok Masela, Maluku maka hasilnya baru dapat dimanfaatkan 25 tahun kemudian.

"Seakan-akan negara mendapatkan duit sebesar-sebesarnya, tapi sekitar 25 tahun bisa menikmati, masyarakat harus di edukasi total penerimaan negara," kata Satya Yudha dalam diskusi Polemik di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (2/1/2016).

Sehingga, menurutnya, pemerintah sebaiknya tidak mengulur waktu untuk menjalankan proyek pengeboran minyak bumi yang ada di perairan Maluku itu.

"Di tahun ini harus memberikan keputusan strategis, berguna bagi bangsa indonesia ke depan, perdebatan pengembangan Blok Masela apakah cocok menggunakan apa," katanya.

Saat ini ada perdebatan terkait pembangunan kilang Blok Masela. Ada yang meminta agar kilang blok tersebut dibangun secara mengapung dengan dalih untuk efesiensi dana.

Sedangkan pihak yang meminta kilang dibangun di darat, berdalih pembangunan kilang akan membawa dampak perbaikan pembangunan bagi masyarakat.

Biaya pengembangan lapangan untuk membangun kilang di darat sebesar USD 19,3 miliar dan di laut sebanyak USD 14,8 miliar.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas