Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

MPM Finance Buktikan Inovasi Dalam Strategi Lewat The Asset Triple A Awards 2016

Kategori ini diberikan kepada bank atau lembaga pembiayaan yang dinilai memiliki struktur pinjaman dan strategi lindung nilai paling inova

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in MPM Finance Buktikan Inovasi Dalam Strategi Lewat The Asset Triple A Awards 2016
MPMF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPMFinance), unit jasa pembiayaan yang merupakan salah satu anak usaha PT Mitra Pinasthika Mustika, Tbk (Kode Saham: MPMX), meraih penghargaan sebagai the Best Structured Trade Finance Solution Indonesia dalam The Asset Triple A Awards 2016.

Kategori penghargaan ini diberikan kepada bank atau lembaga pembiayaan yang dinilai memiliki struktur pinjaman dan strategi lindung nilai paling inovatif di Indonesia.

Managing Director PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM), Agung Kusumo, mengatakan, performa anak-anak perusahaan MPM termasuk MPMFinance cukup baik.

“Berkat diversifikasi bisnis, MPM mampu bertahan di kondisi industri yang sedang melambat, namun berdasarkan performa kami tahun lalu cukup baik dibandingkan dengan industri secara keseluruhan,” ujar Agung alam keterangan persnya, Rabu (1/6/2016)

Adapun Direktur Utama MPMFinance Johny Kandano yang hadir mewakili perusahaan untuk menerima penghargaan di Hong Kong mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas usaha MPMFinance dalam mengatasi resiko nilai tukar dengan menjalankan strategi lindung nilai yang inovatif dengan biaya yang kompetitif.

“Kami bersyukur kinerja kami selama ini diterima dan diapresiasi oleh pelanggan kami dan lembaga luar negeri seperti lembaga riset The Assets,” ujar Johny.

The Asset adalah sebuah lembaga riset dan publikasi keuangan terkemuka di Asia yang berbasis di Hong Kong. The Asset Triple A Awards merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan setiap tahun kepada perusahaan dan penyedia jasa keuangan yang telah mengimplementasikan kebijakan-kebijakan dalam bidang corporate treasury management, trade finance, dan/atau risk management di Asia Pasifik serta Timur Tengah.

BERITA TERKAIT

MPMFinance secara konsisten menjalankan strategi perusahaan untuk meningkatkan portofolio pembiayaan yang sehat agar perusahaan dapat mengatasi resiko nilai tukar mata uang asing yang mungkin terjadi.

Salah satu langkah yang telah dilakukan perusahaan adalah diversifikasi sumber pendanaan dengan meluncurkan Medium Term Notes Seri B dengan nominal sebesar Rp 160 Miliar dengan jangka waktu tiga tahun pada 28 April lalu.

MTN Seri B ini melengkapi seri sebelumnya yang dikeluarkan pada 11 Maret 2016 dengan angka Rp 140 Miliar, sehingga secara total MPMFinance mendapatkan pendanaan senilai Rp 300 Miliar. Kedua seri tersebut dibeli oleh investor Jepang yaitu Sompo Japan Nipponkoa Insurance Inc (SJNK) dengan jaminan dari The Credit Guarantee and Investment Facility (“CGIF”).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas