Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Promosikan Kepulauan Seribu Lewat Film, Biayanya Rp 5 Miliaran

Uang hasil penjualan tiket film ini sebanyak 40 persen diantaranya djanjikan akan dialokasikan untuk pengembangan MKM di Kepulauan Seribu.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Promosikan Kepulauan Seribu Lewat Film, Biayanya Rp 5 Miliaran
KOMPAS IMAGES

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ ‎Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu melalui Gerakan 1.000 berencana membuat film layar lebar yang berjudul Elang, guna mendorong perekonomian dan meningkatkan wisata di Kepulauan Seribu.

"Dalam pembuatan film ini, kami bekejasama dengan Sineas Muda Indonesia (SMI), program ini dalam rangka meningkatkan daya dorong untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Seribu," kata Ivonny, Leader Project Gerakan 1000, Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Menurutnya, biaya produksi pembuatan film tersebut diperkirakan akan menelan dana sekitar Rp 3,5 miliar yang didanai dari internal, tanpa ada donasi dari pihak luar.

‎"Mereka yang garap, dananya dari sendiri juga. Ke depan, kami berharap ada donatur yang ikut membantu mendanai, sehingga kita dapat bersama-sama mempromosikan Kepulauan Seribu," katanya.

Total dana yang dibutuhkan untuk membuat film dan lain-lain diperkirakan mencapai Rp 5 miliar.

Ivonny menargetkan jumlah penonton film Elang bisa mencapai 5 juta orang‎.

Uang hasil penjualan tiket film ini sebanyak 40 persen diantaranya djanjikan akan dialokasikan untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kepulauan Seribu.

BERITA TERKAIT

Sekitar 20 persen lainnya digunakan untuk Pendidikan dan Kesehatan di Indonesia Timur bersama Yayasan Rumah Sakit Apung dan Rumah Harapan.

"Sisanya sekitar 20 persen lagi untuk pembuatan film berikutnya, dan 20 persen lagi untuk Sineas Muda Indonesia," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas