Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Singapore Airlines Tunda Terbangi Rute Cengkareng-Sydney

Rute baru Jakarta-Sidney tersebut rencananya akan dilayani menggunakan pesawat berbadan besar Boeing 777.

Singapore Airlines Tunda Terbangi Rute Cengkareng-Sydney
AIRSHOWS.CO.UK
Singapore Airlines menunda pembukaan rute penerbangan baru dari Bandara Soekarno-Hatta ke Sydney karena ada perbaikan landasan pacu di Bandara Soekarno-Hatta, Banten. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Maskapai Singapore Airlines memutuskan untuk menunda rencana peluncuran rute baru yang menghubungkan Jakarta menuju Sidney.

Penundaan ini dilakukan karena alasan pemeliharan landasa yang dilakukan di Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Sedianya rute tersebut akan diluncurkan pada 23 November nanti.

SIA mengaku mendapat pemberitahuan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Indonesia bahwa saat ini mereka belum bisa mengizinkan penerbangan tersebut. Alasannya karena ada pemeliharaan landasan pacu pada bandara International Soekarno Hatta.

Glory Henriete, Singapore Airlines Public Relations Department menyatakan hal itu dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/11/2016).

Menurutnya terkait permohonan rute baru tersebut, Singapore Airlines sebenarnya sudah mendapatkan persetujuan dari Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. Tak hanya itu slot yang dibutuhkan di bandara terkait juga sudah dipenuhi.

Kata Glory, dengan adanya penundaan ini pihaknya telah menghubungi para penumpang yang sudah membuat pemesanan rute Jakarta-Sidney. Para calon penumpang yang sudah memesan tiket juga dibantu mendapatkan penerbangan lain.

“SIA mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para penumpang,” imbuhnya.

Rute baru Jakarta-Sidney tersebut rencananya akan dilayani menggunakan pesawat berbadan besar Boeing 777.

Dengan layanan tambahan tersebut, Singapore Airlines akan mengoperasikan 71 penerbangan pulang-pergi dalam seminggu antara Singapura dan Jakarta meningkat dari 63 penerbangan pulang-pergi dalam seminggu, atau sembilan penerbangan per hari.

Reporter: RR Putri Werdiningsih

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas