Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bonus Double Fiesta Point di Setiap Pembelian BBM dengan Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard

Tidak ada surcharge atau biaya tambahan untuk setiap transaksi di SPBU Pertamina menggunakan Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Bonus Double Fiesta Point di Setiap Pembelian BBM dengan Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Kiri ke kanan: Safdar Khan, Division President MasterCard wilayah Indonesia, Malaysia dan Brunei; bersama Afandi, VP Retail Fuel Marketing Pertamina dan Senior Vice President, Credit Cards Group Bank Mandiri, Vira Widiyasari menunjukkan mock up Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard di acara peluncuran kartu kredit ini di Jakarta, Kamis (26/1/2017). Acara ini dimeriahkan oleh kehadiran artis Raline Shah, Brand Ambassador Mandiri Prioritas dan Brand Ambassador Pertamina, pebalap Rifat Sungkar (keempat dan kelima dari kanan). Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard merupakan kartu kredit co-branding hasil kerjasama Bank Mandiri Tbk dan Pertamina (Persero) untuk memudahkan transaksi pembelian bahan bakar di jaringan SPBU Pertamina. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Pertamina (Persero) meluncurkan Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard, sebuah produk kartu kredit co-branding antara kedua perusahaan.

Kartu kredit pembelian bahan bakar pertama di Indonesia ini ditujukan untuk mempermudah transaksi pembelian bahan bakar di SPBU Pertamina. Ada banyak keuntungan yang ditawarkan Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard ini.

Diantaranya, tidak ada surcharge atau biaya tambahan untuk setiap transaksi di SPBU Pertamina, bonus 2x fiestapoin untuk setiap kelipatan transaksi pembelian bahan bakar senilai Rp 20.000.

Selain itu, pengguna Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard juga berhak melakukan upgrade BBM setiap hari Minggu di SPBU Pertamina Pasti Prima secara gratis serta instant redemption di SPBU Pertamina.

Nasabah yang mengajukan aplikasi Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard dan disetujui sebelum 30 Juni 2017 akan mendapatkan penawaran tambahan berupa welcome Bonus gratis BBM 20 liter dalam bentuk cash back dan gratis E-money dan top-up saldo Rp 100 ribu.

Senior Vice President, Credit Cards Group Bank Mandiri, Vira Widiyasari di acara peluncuran kartu kredit ini di Jakarta, Kamis (26/1/2017) mengatakan, benefit lain kartu kredit ini adalah membuat setiap transaksi pembelian bahan bakar di SPBU Pertamina menjadi sangat praktis, cepat dan mudah.

Yang pasti, tak perlu lagi  menggunakan uang tunai. 

BERITA TERKAIT

"Kartu kredit ini kami luncurkan bersama Pertamina untuk mendorong cashless society sekaligus menangkap peluang besarnya nilai transaksi pembelian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina yang selama ini masih didominasi oleh transaksi menggunakan uang tunai," kata Vira Widiyasari.  

"Dengan kartu Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard ini kita ingin mengarahkan masyarakat melakukan transaksi menggunakan kartu," imbuhnya.

Kiri ke kanan: Afandi, VP Retail Fuel Marketing Pertamina; 
Safdar Khan, Division President MasterCard wilayah Indonesia, Malaysia dan Brunei; bersama artis Raline Shah, Brand Ambassador Mandiri Prioritas dan Senior Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri, Vira Widiyasari serta Brand Ambassador Pertamina, pebalap Rifat Sungkar menunjukkan Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard di acara peluncuran kartu kredit ini di Jakarta, Kamis (26/1/2017). Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard merupakan kartu kredit co-branding hasil kerjasama Bank Mandiri Tbk dan Pertamina (Persero) untuk memudahkan transaksi pembelian bahan bakar di jaringan SPBU Pertamina.
Kiri ke kanan: Afandi, VP Retail Fuel Marketing Pertamina; Safdar Khan, Division President MasterCard wilayah Indonesia, Malaysia dan Brunei; bersama artis Raline Shah, Brand Ambassador Mandiri Prioritas dan Senior Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri, Vira Widiyasari serta Brand Ambassador Pertamina, pebalap Rifat Sungkar menunjukkan Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard di acara peluncuran kartu kredit ini di Jakarta, Kamis (26/1/2017). Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard merupakan kartu kredit co-branding hasil kerjasama Bank Mandiri Tbk dan Pertamina (Persero) untuk memudahkan transaksi pembelian bahan bakar di jaringan SPBU Pertamina.

Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina, Afandi mengatakan, saat ini transaksi menggunakan kartu, baik kartu debet maupun kartu kredit, di jaringan SPBU Pertamina baru sekitar 3 persen dari total nilai transaksi.

Nilai transaksi pembelian BBM di seluruh jaringan SPBU Pertamina saat ini mencapai sekitar Rp 25 triliun. "Target kita, dengan terbitnya kartu Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard ini porsi transaksi mengggunakan kartu naik menjadi 20 persen," ungkap Afandi.

Artis cantik Raline Shah mengaku selama ini amat merasakan kepraktisan menggunakan kartu kredit untuk setiap transaksi pembelian bahan bakar.

"Mobil sehari-hari yang aku pakai selama ini kan lumayan boros bahan bakar. Untuk isi bensin ke SPBU Pertamina seminggu bisa tiga kali. Di situ saya merasakan lebih aman pakai kartu kredit," ungkap Raline.

Hal serupa juga dinyatakan pebalap Rifat Sungkar. "Rata-rata mobil saya pakai turbo. Untuk pembelian BBM, saya bisa seminggu dua kali ke SPBU," katanya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas