Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mantan Kapolri Badrodin Haiti Jadi Komisaris Utama Grab Indonesia

Grab Indonesia berharap Badrodin Haiti bisa menyesuaikan situasi di Indonesia dan kebijakan yang akan kelak diambilnya.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Mantan Kapolri Badrodin Haiti Jadi Komisaris Utama Grab Indonesia
Ambaranie Nadia K.M
Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Badrodin Haiti saat ditemui di sela sidang umum Interpol di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Senin (7/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Badrodin Haiti, kini menjabat sebagai Komisaris Utama di perusahaan ride-sharing, Grab Indonesia.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, mengungkapkan kalau pemilihan Badrodin Haiti berdasarkan pengalamannya selama 35 tahun mengabdi kepada negara, sebagai polisi.

Selain itu, kata Ridzki, Grab Indonesia meyakini pria 58 tahun itu bisa membawa kebaikan untuk perusahaan yang menyediakan layanan transportasi tersebut.

"Proses penunjukannya, ya kita mencari figur yang berpengalaman sekali dan bisa membawa kebaikan dari organisasi ini, memiliki pengalaman di bidang transportasi juga," ungkap Ridzki Kramadibrata, kepada Tribunnews.com melalui saluran telepon,  Senin (30/1/2017).

Grab Indonesia berharap Badrodin Haiti bisa menyesuaikan situasi di Indonesia dan kebijakan yang akan kelak diambilnya.

Selain itu memberikan masukan dua arah kepada pihak Grab Indonesia dan pihak yang bekerjasama untuk lebih mengembangkan Grab di Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Satu, bisa lebih meyesuaikan situasi di Indonesia dengan masukan beliau, kedua memberikan masukan dua arah baik kepada kami maupun kepada pihak regulasi bagaimana sebaiknya mengembangkan industri yang sangat potensial dan banyak manfaatnya di Indonesia," tutur Ridzki Kramadibrata.

Sebelum bergabung dengan Grab Indonesia, Badrodin menjabat sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia sejak April 2015 sampai Juli 2016. Ia juga sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Polri pada Maret 2014 hingga April 2015.

Badrodin Haiti pernah pula menjabat sebagai kepala kepolisian daerah di empat provinsi, yaitu Banten, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, dan Jawa Timur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas