Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung Sudah 70 Persen

Pelindo I (Persero) saat ini tetap fokus dalam menjalankan program pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung sebagai Hub ‎internasional.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung Sudah 70 Persen
BERITA TRANS
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pelindo I (Persero) saat ini tetap fokus dalam menjalankan program pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung sebagai Hub ‎internasional.

"Saat ini progres pembangunan terminal multipurpose Pelabuhan Kuala Tanjung tahap I sudah mencapai 70 persen dan Pelindo 1 akan berupaya dapat selesai tepat waktu," kata Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Menurutnya, ‎Pelabuhan Kuala Tanjung akan dikembangkan dalam empat tahap.

Tahap I pengembangan terminal multipurpose Kuala Tanjung (2015-2017), tahap II pengembangan kawasan industri 3 ribu hektar (2016-2018), tahap III pengembangan Hub port (2017-2019) dan tahap IV pengembangan kawasan industri terintegrasi (2021-2023).

‎"Mengembangkan Kuala Tanjung merupakan kunci untuk mengembangkan sektor logistik Indonesia, ‎letak strategis wilayah kerja Pelindo I yang berhadapan langsung dengan Selat Malaka juga merupakan alur terpadat di dunia adalah potensi dan peluang yang harus dikembangkan," tuturnya.

Terkait kebijakan penetapan status pelabuhan Hub internasional Peti Kemas, kata Bambang, Pelindo 1 percaya penuh bahwa pada saatnya nanti ketika Pelabuhan Kuala Tanjung telah selesai dikembangkan dan siap beroperasi, tentu Kementerian Perhubungan akan memberikan status sebagai pelabuhan Hub internasional.

"Diharapkan Pelabuhan Kuala Tanjung mampu untuk melayani peningkatan demand pada muatan general cargo dan juga peti kemas," ujar Bambang.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas