Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pansus Pelindo II Sebut Perpanjangan Kontrak Cacat Hukum Karena Kurang Uang Muka

Rieke yakin pimpinan dan anggota BPK terpilih karena profesionalisme dan kemampuannya dalam melakukan pemeriksaan keuangan.

Pansus Pelindo II Sebut Perpanjangan Kontrak Cacat Hukum Karena Kurang Uang Muka
(Tribunnews/Hendra Gunawan)
Bongkar muat kapal di JICT, Tanjung Priok 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Atas permintaan DPR 16 November 2015 BPK melakukan audit investigatif terhadap Pelindo II, yang dijanjikan akan selesai bulan September 2016. Namun hingga saat ini BPK belum menyerahkan hasil audit investigatif.

Dari pantauan yang dilakukan Pansus DPR Pelindo II, BPK mengarahkan ada pembayaran tambahan terhadap uang muka sebagai alasan perpanjangan kontrak dapat dialnjutkan. Ketua Pansus Pelindo II Rieke Diah Pitaloka memaparkan adanya cacat hukum perpanjangan kontrak akibat penambahan uang muka tersebut.

"Perlu menjadi perhatian bahwa persoalan cacat hukum perpanjangan kontrak tidak bisa diselesaikan dengan penambahan biaya uang muka," ujar Rieke di rapat paripurna DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (13/2/2017).

Rieke yakin pimpinan dan anggota BPK terpilih karena profesionalisme dan kemampuannya dalam melakukan pemeriksaan keuangan.

"Sehingga ke depan, termasuk dalam melakukan audit investigatif tidak akan sembrono dan menutup persoalan hukum dengan penambahan pembayaran upfront fee," kata Rieke.

Rencananya Pansus Pelindo II tetap akan melakukan investigasi terkait laporan keuangan dari perusahaan plat merah tersebut. "Pansus Angket Pelindo II akan kembali melakukan tugas di masa sidang yang akan datang, mohon dukungan dari seluruh Rakyat Indoensia," ungkap politisi PDI-P tersebut.

Ikuti kami di
Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas