Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Watimpres Bawa Ide Konsep IRI ke Presiden dalam Kesempatan Pertama

Tim di Wantimpres yang terdiri dari para ilmuwan segera membuat pertimbangan yang akan disampaikan ke Presiden Jokowi pada kesempatan pertama.

Watimpres Bawa Ide Konsep IRI ke Presiden dalam Kesempatan Pertama
ISTIMEWA
Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto saat menerima Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Letjen (Purn) Kiki Syahnakri dan Ketua Pelaksana Gerakan Ekayastra Unmada-Gerakan Satu Bangsa, AM Putut Prabantoro di Gedung Wantimpres, Jakarta, Rabu (1/3/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konsep tata kelola baru sumber ekonomi dan energi dalam kerangka Indonesia Raya Incorporated (IRI) akan segera disampaikan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ke Presiden Joko Widodo.

Konsep IRI, menurut Watimpres, merupakan ide yang bisa diimplementasikan dan sejalan dengan fokus perhatian Presiden Jokowi saat ini.

“Saya pikir, ini (IRI) bisa dilaksanakan. Terima kasih sekali atas sumbangan pikiran ini,” anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto saat menerima Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Letjen (Purn) Kiki Syahnakri dan Ketua Pelaksana Gerakan Ekayastra Unmada-Gerakan Satu Bangsa, AM Putut Prabantoro di Gedung Wantimpres, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Turut hadir pada pertemuan itu Ketua Wantimpres Sri Adiningsih, anggota Wantimpres Suharso Monoarfa, dan Sekretaris Wantimpres IGK Manila.

Hadir pula dosen Universitas Mulawarman (Kalimantan Timur) DR Ir Bernaulus Saragih MSc, dosen Universitas Brawijaya (Malang) Prof DR Munawar Ismail DEA, dan dosen Universitas Riau, Prof DR HB Isyandi, MSc.

Sidarto menyebut, tim di Wantimpres yang terdiri dari para ilmuwan segera membuat pertimbangan yang akan disampaikan ke Presiden Jokowi pada kesempatan pertama.

“Memang, bahan pertimbangan itu hanya tiga halaman. Tetapi, biasanya Presiden Jokowi memberikan waktu yang cukup kepada kami untuk membicarakan pertimbangan yang diberikan. Kami akan menyampaikan ide ini kepada Presiden pada kesempatan pertama,” ujarnya.

Menurut Sidarto, selama ini Presiden selalu memperhatikan dan menindaklanjuti apa saja yang telah disampaikan oleh Wantimpres.

“Itu yang kami rasakan selama ini. Apa yang dikatakan dan dilaksanakan Presiden kami merasakan bahwa itu adalah apa yang telah kami sampaikan,” ujarnya.

Dikatakan, terkadang Presiden Jokowi menerima Wantimpres beramai-ramai, namun sering juga hanya satu atau dua orang.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas