Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Lexington Home Brands, Importir Paling Berkontribusi Bagi Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia

Pasar utama mebel dan kerajinan Indonesia saat ini masih ke Amerika Serikat, Jepang, dan Swedia.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Lexington Home Brands, Importir Paling Berkontribusi Bagi Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia
HO
Penyerahan penghargaan The 3rd Indonesia Furniture and Craft Buyers Appreciation Award (BAA) di ajang IFEX 2017. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pameran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) menjadi momentum bagi para produsen industri mebel dan kerajinan Indonesia untuk meningkatkan kesetiaan dan kerjasama dengan para buyers baik dari dalam maupun luar negeri.

Tahun ini HIMKI kembali menyelenggarakan The 3rd Indonesia Furniture and Craft Buyers Appreciation Award (BAA) pada IFEX 2017.

Ada sekitar 50 buyers yang dinilai memiliki kontribusi signifikan tehadap pembelian produk mebel dan kerajinan Indonesia. Dari mereka, perusahaan dari Amerika Serikat, Lexington Home Brands terpilih sebagai pemen

Pasar utama mebel dan kerajinan Indonesia saat ini masih ke Amerika Serikat, Jepang, dan Swedia.

Kontribusinya terhadap total ekspor terbesar adalah ke Amerika sebesar USD 700 juta.

Abdul Sobur, Wakil Ketua Umum HIMKI Bidang Organisasi & Hubungan Antar Lembaga mengatakan, BAA merupakan wujud apresiasi atas kerjasama dari pembeli internasional dan loyalitas mereka membeli mebel dan kerajinan Indonesia selama lebih dari 5 tahun.

“Mereka berkontribusi dalam peningkatan pendapatan negara, penyerapan tenaga kerja, dan mendukung pengembangan industri mebel dan kerajinan di Indonesia," kata dia.

BERITA TERKAIT

Selain penghargaan BAA, HIMKI juga menyelenggarakan beberapa seminar di ajang IFEX khususnya yang berkaitan dengan industri mebel dan kerajinan, antara lain “Powder Coating Tech for Furniture Industry” yang digelar hari ini (12/03).

Di seminar 'Powder Coating Tech for Furniture Industry' dibahas tentang powder coating untuk industri mebel.

Teknologi ini bisa digunakan untuk menciptakan lapisan yang lebih kuat dibandingkan dengan teknologi pelapisan biasa. Jenis pelapisan ini menggunakan serbuk kering. Ada dua jenis serbuk yang umumnya digunakan seperti thermoplastic dan thermoset polymer.

“Keunggulan powder coating antara lain hasil pelapisan lebih tebal, rata dan halus bila dibandingkan dengan pelapisan biasa yang menggunakan cat air," ungkap Amit Ghaisas dari Staffeld Equepments Pvt. Ltd. yang menjadi pembicara utama.

Di hari yang sama, HIMKI juga menggelar Seminar 'Designing Safety into Your Furniture and the Requirement to Sell It in The united States'. Seminar ini mengundang Tilven Bernal dan Jacob Miller dari The United Consumer Product Safety Commission / USCPSC USA sebagai pembicara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas