Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rieke Pertanyakan Investor Global Bond Pelindo II

"Kami sudah menyampaikan (global bond). Mereka akan mengevaluasi segera agar kerugian negara dapat dihindari," kata Rieke.

Rieke Pertanyakan Investor Global Bond Pelindo II
Dok. DPR
Ketua Pansus Pelindo II, Rieke Diah Pitaloka 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Pansus Pelindo II Rieke Diah Pitaloka menyayangkan demi membayar utang global bond, Pelindo II menabrak peraaturan dan undang-undang. Anggaran untuk perpanjangan sewa Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) diduga digunakan untuk membayar global bond.

"Saya heran proyek-proyek masih dalam prastudi kelayakan tapi bisa menarik global bond yang sangat besar. Siapa sebetulnya investor global bond?" kata Rieke, Kamis (23/3/2017).

Rieke mengatakan, seharusnya dalam menyusun proyek-proyek dengan penarikan global bond yang besar harus dilakukan secara cermat, hati-hati dan disesuaikan kebutuhan demi menghindari kerugian BUMN.

"(Global bond) Ini ditarik seperti tanpa rencana dan kebutuhan. Tidak bisa Pelindo II hanya berharap proyek dapat berjalan. Memang Singapura semudah itu memberikan pasar transitnya? Ini kan tidak masuk akal," tegas Rieke.

Pansus Pelindo II juga sudah berkoordinasi dengan Menteri Keuangan terkait keganjilan penarikan Global Bond Pelindo II.

"Kami sudah menyampaikan (global bond). Mereka akan mengevaluasi segera agar kerugian negara dapat dihindari," kata Rieke.

Ikuti kami di
Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas