Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Beli Alat Kerja, Darma Henwa Siapkan Belanja Modal 72,1 Juta dolar AS

PT Darma Henwa Tbk ( DEWA ) menyiapkan belanja modal sebesar Rp 958,93 miliar atau 72,1 juta dolar AS (kurs Rp 13.100) sepanjang tahun

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Darma Henwa Tbk ( DEWA ) menyiapkan belanja modal sebesar Rp 958,93 miliar atau 72,1 juta dolar AS (kurs Rp 13.100) sepanjang tahun ini. Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk membeli alat kerja yang baru.

"Kita gunakan untuk penambahan dan penggantian alat kerja yang sudah ada di proyek yang sedang berjalan," ujar Sekretaris Perusahaan DEWA Mukson Arif Rosyidi, Senin (15/5/2017).

Komposisi sumber pendanaan capex sebagian yakni 2 juta dollar AS dari kas internal Perseroan, 12 juta berasal dari leasing. Lalu, 41,9 juta dollar AS dari pinjaman perbankan, dan 23,2 juta dollar AS dari vendor financing.

Dana ini akan dianggarkan perseroan untuk pembelian peralatan di beberapa proyek berjalan seperti proyek batu bara Bengalon di Kalimantan Timur sebesar 47,8 juta dolar AS dan proyek batu bara Asam Asam di Kalimantan Selatan sebesar 23,4 juta dolar AS.

Sisanya sebesar 646,8 ribu dolar AS akan dianggarkan untuk proyek batu bara Satui dari Kalimantan Selatan.

"Hal ini dilakukan untuk meningkatkan produktivitas dan volume produksi batu bara sehingga dapat meningkatkan pendapatan perseroan," kata Mukson.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas