Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

HUT Kemerdekaan RI

Rayakan Kemerdekaan, PGN Renovasi 45 Rumah Veteran di Lampung

PGN memberikan bantuan bedah rumah bagi 45 rumah veteran di wilayah Bandar Lampung dan sekitarnya di Provinsi Lampung

Rayakan Kemerdekaan, PGN Renovasi 45 Rumah Veteran di Lampung
ist
PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) memberikan bantuan bedah rumah bagi 45 rumah veteran di wilayah Bandar Lampung dan sekitarnya di Provinsi Lampung. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Sebagai bentuk BUMN Hadir untuk Negeri, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) memberikan bantuan bedah rumah bagi 45 rumah veteran di wilayah Bandar Lampung dan sekitarnya di Provinsi Lampung.

Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim mengatakan, bantuan bedah rumah tersebut merupakan rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri. Dalam program bedah rumah di Bandar Lampung ini PGN bekerja sama dengan PTPN 7, untuk merenovasi 45 unit rumah veteran.

"Kami sangat bersyukur PGN dapat menjalankan amanah pada rangkaian program sosial dalam rangka peringatan HUT RI ke-72 Tahun. Kementerian BUMN menugaskan PGN dan PTPN 7 untuk merenovasi 45 unit rumah veteran," kata Jobi di Bandar Lampung, Kamis (17/8/2017).

Baca: Tangis Seorang Veteran saat Ingat Rekan Seperjuangan Keliling Jual Kalender Demi Sambung Hidup

Renovasi rumah yang dilakukan mulai dari pembangunan pondasi, perbaikan atap, pemasangan plafon, pemasangan keramik, plester aci dinding rumah, renovasi kamar mandi dan lainnya tergantung dari kebutuhan perbaikan masing-masing rumah veteran itu sendiri.

Dalam program bedah rumah di Lampung ini, PGN mengeluarkan anggaran sebesar Rp 1,15 miliar. Renovasi 45 unit rumah veteran tahun ini tersebar di Bandar Lampung sebanyak 10 unit, Kota Metro sebanyak 10 unit, Lampung Timur 12 unit, Lampung Tengah 8 unit, dan Lampung Selatan 5 unit.

Menurut Jobi, selain bentuk kepedulian terhadap para veteran, bedah rumah ini juga bertujuan untuk memperbaiki rumah tinggal para pejuang kemerdekaan agar layak huni dan nyaman.

"Ini merupakan wujud komitmen Kementerian BUMN dan BUMN untuk memberikan penghargaan atas jasa perjuangan veteran yang telah menghantarkan Indonesia ke Kemerdekaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Jobi. Saat ini proses pengerjaan bedah rumah masih berlangsung dan diharapkan selesai pada November 2017.

Bedah rumah ini merupakan program kepedulian PGN melalui Program BUMN Hadir untuk Negeri yang akan terus-menerus dilakukan.
Sebelumnya pada 2016 lalu, PGN juga telah merenovasi sekitar 50 rumah para veteran yang berada di wilayah Lombok dan Nusa Tenggara Barat dengan biaya sebesar Rp 1,2 miliar. Lalu pada tahun 2015, PGN juga merenovasi 47 rumah veteran di wilayah DKI Jakarta dengan biaya Rp 2,2 miliar.

PGN Menjadi Koordinator di Provinsi Lampung

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas