Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Vietjet Pastikan Pramugarinya Tak Pakai Bikini untuk Penerbangan Cengkareng-Ho Chi Minh City

pihak VietJet menyatakan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bahwa pramugarinya takkan mengenakan bikini.

Editor: Sanusi
zoom-in Vietjet Pastikan Pramugarinya Tak Pakai Bikini untuk Penerbangan Cengkareng-Ho Chi Minh City
TRIBUNNEWS/APFIA
VietJet akan menerbangi rute baru Jakarta-Ho Chi Minh setiap hari dengan satu kali penerbangan mulai 20 Desember 2017. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan berbiaya rendah asal Vietnam VietJet akan segera melayani rute penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang ke Ho Chi Minh City, Vietnam.

Namun, pihak VietJet menyatakan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bahwa pramugarinya takkan mengenakan bikini.

VietJet memang sebelumnya tersohor lantaran dalam suatu waktu para pramugarinya mengenakan bikini di dalam pesawat sebagai seragam.

Baca: Dirjen Hubla Bantah Uang Suap Rp 20 Miliar Mengalir ke Menhub

Dalam suratnya kepada Budi, Wakil Presiden Direktur VietJet Nguyen Thanh Hung menyatakan hal itu tidak akan terjadi dalam penerbangan di Indonesia.

"Terkait dengan banyaknya sorotan media mengenai pakaian bikini VietJet, kami ingin menegaskan kembali bahwa seragam VietJet sejalan dengan rasa hormat dan kesopanan yang tinggi, khususnya bagi pasar Muslim seperti Indonesia dan Malaysia," tulis Nguyen dalam suratnya, tertanggal Kamis (24/8/2017).

Nguyen pun mengungkapkan, pihaknya telah menerbitkan serangkaian siaran pers berisi klarifikasi mengenai busana bikini. Ia menegaskan, bikini bukanlah seragam resmi bagi pramugari VietJet.

BERITA TERKAIT

"Bikini dikenakan hanya satu kali pada salah satu peluncuran rute penerbangan domestik di Vietnam terkait dengan tema destinasi pantai," jelas Nguyen.

Oleh sebab itu, dalam suratnya tersebut VietJet ingin menegaskan bahwa VietJet akan patuh pada persyaratan spesifik di suatu negara sejalan dengan rencana ekspansi pasar internasional maskapai itu.

Selain itu, untuk menghormati prinsip Islam, VietJet juga akan menyajikan hidangan halal di dalam penerbangan Jakarta-Ho Chi Minh City. Praktik ini sudah dijalankan pada rute penerbangan Kuala Lumpur-Ho Chi Minh City.

"Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan terkait beberapa kabar yang tidak terklarifikasi terkait seragam resmi VietJet oleh media lokal. Sekali lagi, kami tidak akan menggunakan bikini sebagai seragam," tutup Nguyen.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di Kompas.com, dengan judul: Layani Rute Cengkareng-Ho Chi Minh City, VietJet Tegaskan Tak Pakai Bikini

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas