Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BNI Buka Layanan Port Service Financing di Pelindo I

PT Bank Negara Indonesia memperkuat bisnisnya untuk melayani para pengguna pelabuhan di Indonesia secara lebih lengkap.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in BNI Buka Layanan Port Service Financing di Pelindo I
Istimewa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memperkuat bisnisnya untuk melayani para pengguna pelabuhan di Indonesia secara lebih lengkap.

Kali ini, BNI menjadi bank yang pertama kali memberikan layanan Port Service Financing kepada para Pengguna Jasa Pelabuhan PT Pelindo I (Persero), serta melengkapinya dengan menyediakan Kartu Uang Elektronik (BNI TapCash) khusus Pelabuhan kepada para pengguna jasa kepelabuhanan yang dikelola oleh Pelindo I.

Dengan Port Service Financing, BNI mampu menyediakan pembiayaan kepada pengguna jasa Pelabuhan Pelindo I. Pengguna jasa Pelindo I yang dapat memanfaatkan layanan Port Service Financing antara lain perusahaan Shipping Line, Perusahaan Logistik, hingga Perusahaan Bongkar Muat.

Penandatanganan Kerja Sama Port Service Financing & Piagam Kerja Sama Implementasi Kartu Uang Elektronik khusus Pelabuhan di Pelindo I ini dilaksanakan di Jakarta, Rabu (29/11/2017). Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana, Direktur Keuangan Pelindo I Farid Luthfi, dan Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo.

Anggoro Eko Cahyo mengatakan, Port Service Financing tergolong baru di sektor layanan perbankan Indonesia. Port Service Financing tersebut merupakan sekumpulan layanan lengkap yang diberikan kepada pengguna jasa kepelabuhanan, mulai dari penyaluran kredit hingga kemudahan dalam pembayaran atas penggunaan jasa-jasa kepelabuhanan di Indonesia.

Port Service Financing ini merupakan skim pembiayaan kepada pengguna jasa kepelabuhanan di Pelindo I yang diintegrasikan dengan sistem penerimaan jasa kepelabuhanan.

“Port Service Financing yang kami siapkan ini memberikan banyak manfaat, antara lain bagi Pelindo I, akan ada ketepatan atau kepastian pembayaran oleh pengguna jasa pelabuhan. Adapun bagi para pengguna jasa kepelabuhan, layanan kami ini dapat memperlancar cash flow usaha,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas