Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BTN Gelar Pameran Rumah dan Apartemen Harganya Mulai dari Rp 130 Jutaan

Sedangkan pada pergelaran sebelumnya dari target Rp 4 triliun realisasinya mampu mencapai Rp 8 triliun.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in BTN Gelar Pameran Rumah dan Apartemen Harganya Mulai dari Rp 130 Jutaan
TRIBUN/SANOVRA JR
Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (kiri) dan Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN), Maryono (dua kiri) mengunjungi fasilitas kantor saat peresmian Kantor Wilayah (Kanwil) IV BTN di Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulsel, Jumat (11/12). Peresmian Kanwil BTN salah upaya mempercepat dengan maksimal dalam pengambilan keputusan strategis menyangkut pelayanan perbangkan di wilayah Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan Papua. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran rumah dan apartemen bertajuk Indonesia Property Expo (IPEX) 2018 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan.

Acara yang merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 PT Bank Tabungan Nerara (BTN) ini digelar mulai dari tanggal 3 sampai 11Februari 2019.

Direktur Utama BTN, Maryono mengatakan pada gelaran ke-17 IPEX ini, BTN menargetkan penjualan tahun ini bisa mencapai Rp 5 hingga Rp 8 Triliun.

Baca: Kinerja DPK Meningkat, BTN Syariah Luncurkan Aplikasi Fintech untuk Santri

Sedangkan pada pergelaran sebelumnya dari target Rp 4 triliun realisasinya mampu mencapai Rp 8 triliun.

"Acara ini merupakan acara yang sangat rutin kami lakukan tiap tahun 2 kali, acara ini sudah ke 17 kali. Tahun-tahun kemarin sudah mencapai Rp 7 Triliun, sehingga kita harap tahun ini melebihi dari Rp 7 Triliun," tutur Maryono saat membuka IPEX 2018, di JCC, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2018).

BERITA TERKAIT

Sementara itu, pada IPEX 2018 terdapat 868 proyek properti yang ditawarkan yang berlokasi di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan dengan rincian rumah landed 60 persen, dan apartemen 40 persen.

Untuk harga jualnya mulai dari Rp 130 juta hingga Rp 5 miliar.

Adapun jenis pembiayaan yang ditawarkan KPR subsidi FLPP maupun SSB sebanyak 40 persen dan yang non subsidi 60 persen.

Skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk Non-Subsidi, emiten bersandi saham BBTN ini memberikan promo suku bunga subsidi pengembang sebesar 4,68 persen fixed 1 tahun.

Bank BTN juga menyediakan fasilitas uang muka ringan mulai dari 5 persen untuk KPR dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) Non-Subsidi.

"Masyarakat juga bisa membeli rumah yang ditawarkan dalam ajang ini menggunakan skema KPR Subsidi dengan bunga hanya sebesar 5 persen fixed selama jangka waktu kredit, uang muka mulai 1 persen, diskon biaya provisi sebesar 50 persen, dan bebas biaya untuk laporan pemeriksaan akhir," pungkas Maryono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas