Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sahamnya Melonjak di Luar Kebiasaan, Otoritas Bursa Awasi Saham Trust Finance

Pada perdagangan hari ini, Rabu (14/2/2018) saham TRUS dibuka menguat 20 poin setara 6,94 persen di posisi Rp 308 per lembar.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sahamnya Melonjak di Luar Kebiasaan, Otoritas Bursa Awasi Saham Trust Finance
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Karyawan beraktivitas di dekat tayangan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (3/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Syahrizal Sidik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA —  Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) akan memantau pergerakan saham PT Trust Finance Indonesia (TRUS) menyusul terjadinya lonjakan harga dan aktivitas saham TRUS yang di luar kebiasaan (unusal market activity/UMA). 

Kepala Divisi Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy menerangkan, dengan terjadinya peningkatan harga dan aktivitas TRUS di luar kebiasaan, BEI mencermati perkembangan pola transaksi saham TRUS. 

“Diharapkan para investor mencermati kinerja perusahaan tercarat dan keterbukaan informasinya,” kata Irvan dalam keterbukaan informasi yang dipublikasi BEI, Selasa (13/2/2018). 

Namun demikian, pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di pasar modal. 

Baca: BTN: Spin Off Unit Usaha Syariah Baru Bisa Terlaksana Tahun 2020

Baca: Januari 2018, PTPP Raih Kontrak Baru Rp 2,3 Triliun

BERITA TERKAIT

Pada perdagangan hari ini, Rabu (14/2/2018) saham TRUS dibuka menguat 20 poin setara 6,94 persen di posisi Rp 308 per lembar. 

RTI Infokom mencatat, pada penutupan perdagangan kemarin TRUS berada di level Rp 288 per lembar. 

Hingga pukul 12.00 WIB, saham TRUS ditransaksikan sebanyak 75 kali dengan day range di kisaran Rp 286 hingga Rp 308 per saham. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas