Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Saat Topping Off, Harga Apartemen Dekat Stasiun UI Ini Naik 50 Persen Dibanding Harga Perdana

Memanfaatkan lahan selahan seluas 3.705 m2, Grand Taman Melati Margonda 2 memiliki total unit sebanyak 939, yang terbagi dalam 23 Lantai

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Saat Topping Off, Harga Apartemen Dekat Stasiun UI Ini Naik 50 Persen Dibanding Harga Perdana
Tribunnews/JEPRIMA
Corporate Marketing Manager PT Adhi Persada Properti, Happy Murdianto (kiri) didampingi Project Manager Grand Taman Melati Margonda 2, Elvira Wigati (kanan) berbicang dengan pengunjung pameran Indonesia Properti Expo di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2017). Era rumah kos kini beralih ke apartemen yang menjadi pilihan bagi para mahasiswa. Sebagai contoh, 2 tower di kawasan apartemen Taman Melati Margonda dengan jumlah unit mencapai lebih dari 1.300 unit, saat ini sudah 100% terjual dan terisi. PT Adhi Persada Properti (APP) sebagai pengembang apartemen tersebut, juga tengah mengembangkan Grand Taman Melati Margonda 2, berlokasi di sisi kampus UI, Margonda Depok. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Adhi Persada Properti  (APP) melakukan topping off pembangunan tower Grand Taman Melati Margonda 2 yang berada persis di samping stasiun kereta api Universitas Indonesia.

Apartemen 27 lantai ini yang menjadi tower ketiga, setelah apartemen Taman Melati Margonda dengan jumlah 800 unit yang telah diserahterimakan di tahun 2013 dan tower 2 yaitu Grand Taman Melati Margonda dengan jumlah 507 Unit yang telah diserahterimakan pada tahun 2015 lalu.

Elvira Wigati, Project Director Grand Taman Melati Margonda 2 mengatakan, tower ini mulai dibangun bulan November 2016 dan dalam waktu sekitar setahun kami melakukan Topping off.

"Pekerjaan konstruksi ini telah sesuai dengan jadwal pembangunan yang ada, dimana setelah topping off ini, kami bisa melakukan serah terima unit pada Desember 2018," katanya, Minggu (8/4/2018).

Memanfaatkan lahan selahan seluas 3.705 m2, Grand Taman Melati Margonda 2 memiliki total unit sebanyak 939, yang terbagi dalam 23 Lantai.

Type unit yang disediakan terdiri dari Type Studio A dengan luas 24,30 M2Semigross sebanyak 372 Unit, Type Studio B dengan luas 27,75 M2 Semigross sebanyak 380 Unit, type 1 Bedroomdengan luas 36,45 m2 Semigross sebanyak 114 unit, Type Studio Cornerdengan luas 25,80 m2 Semigross sebanyak 54 Unit, serta type 2 Bedroom dengan luas 56,35 M2 Semigross sebanyak 19 Unit.

"Apartemen dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kegiatan belajar mahasiswa, misalnya Student Centre, swimming pool, dan fasilitas lain. Apartemen yang terkoneksi dengan 2 tower sebelumnya ini, juga dilengkapi dengan fasilitas komersial lainnya, seperti mini market, laundry, sert fasilitas komersial lainnya," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Wahyuni Sutantri, Direktur Pemasaran APP mengatakan, saat ini 80 persen unit telah terjual dan harga terakhir mencapai Rp 643 jutaan.

Baca: Pencarian Senjata Peninggalan Perang Dunia II di Depok Gunakan Ahli Supranatural

"Dari sisi harga, sejak di launching pada bulan April tahun 2016 hingga saat ini, kenaikan harga mencapai sekitar 50 persen dan kami optimis, dari sisa unit yang ada akan sold out pada akhir tahun ini," kata Wahyuni.

Grand Taman Melati Margonda 2, yang tepat berada disisi Universitas Indonesia Depok. APP menginvestasikan Rp 450 Milyar untuk pembangunan proyek ini.

PT Adhi Persada Properti sangat concern dalam menyiapkan hunian yang bisa memenuhi kebutuhan untuk mahasiswa, seperti masalah keamanan,serta lingkungan yang mendukung.
"Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional yang melakukan penyuluhan secara rutin kepada para penghuni, demi langkah pencegahan narkoba masuk ke kawasan apartemen ini," katanya.

Direktur Teknik Dan Pengembangan Usaha PT Adhi Persada Properti Pulung Prahasto mengatakan, selain membangun di Depok, PT Adhi Persada Properti juga membangun apartemen sejenis.

Tiga diantaranya adalah Taman Melati Surabaya MERR di dekat Kampus ITS, Taman Melati Sinduadi di dekat Kampus UGM Yogyakarta, Taman Melati Jatinangor didekat kampus Universitas Padjadjaran Sumedang, dan Taman Melati Dinoyo di dekat Universitas Brawijaya Malang.

Baca: Adhi Persada Properti Targetkan Raup Pendapatan Rp 1,7 Triliun

"Pembangunan apartemen dekat kampus ini karena ada fenomena baru di kalangan mahasiswa, bahwa mereka lebih memilih tinggal di apartemen dibandingkan dengan tempat kost. Celah pasar inilah yang kami bidik," katanya.

Kepada orangtua mahasiswa sendiri, pihak APP sendiri terus memberikan edukasi membeli apartemen untuk anak kuliah lebih menguntungkan.

"Beli apartemen bisa menjadi sarana investasi. Anak bisa memanfaatkan kamar apartemen, kalau anaknya lulus bisa dijual beberapa tahun kemudian dan pasti untung. Kalau tidak dijual bisa juga disewakan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas