Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

GarudaFood Beri Edukasi Food Safety sebagai Upaya Perlindungan Konsumen

Pemerintah telah membuka lebar keran ekspor impor sehingga proses pemasaran suatu produk akan semakin lebih mudah dan murah.

GarudaFood Beri Edukasi Food Safety sebagai Upaya Perlindungan Konsumen
Ist/Tribunnews.com
Dian Astriana, Corporate Communication Head GarudaFood (kerudung merah) dan Herri Susanto Guru SD Kampung Sawah 02 (seragam pramuka) mengajak siswa-siswi untuk praktik cara membaca label pada kemasan produk GarudaFood kepada ratusan siswa-siswi yang telah mengikuti kegiatan sharing session mengenai Keamanan Pangan (Food Safety) di SD Kampung Sawah 02, Ciputat Baru-Tangerang Selatan, Rabu (11/4/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akhir tahun 2015 merupakan babak baru khususnya bagi Indonesia untuk bersaing bebas (Free Trade Agreement) dengan negara lain di pasar internasional.

Pemerintah telah membuka lebar keran ekspor impor sehingga proses pemasaran suatu produk akan semakin lebih mudah dan murah.

Dengan adanya momentum tersebut, konsumen dituntut untuk lebih teliti dalam mengenal aspek kualitas dan mutu dari suatu produk.

Khususnya konsumen di Indonesia, dihimbau untuk membiasakan diri dalam mengenal dan memahami jenis, kegunaan serta kandungan suatu produk.

Melihat hal tersebut, GarudaFood secara konsisten memberikan edukasi tentang Kunci dan Syarat Pangan yang Aman kepada konsumen sedini mungkin.

Sebagai bentuk kepedulian dan perlindungan pada konsumen maka GarudaFood Sehati memberikan edukasi Keamanan Pangan (Food Safety) kepada siswa-siswi SD Kampung Sawah 02, Ciputat Baru-Tangerang Selatan, Rabu (11/4/2018).

Edukasi ini sejalan dengan program Corporate Social Responsibilities (CSR) GarudaFood Sehati yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan menambah pengetahuan konsumen dalam mengenal jenis pangan yang aman untuk dikonsumsi.

Misalnya memenuhi syarat bebas dari cemaran fisik, kimia maupun biologi serta menginformasikan komitmen GarudaFood dalam menghasilkan produk yang telah memenuhi Sistem Manajemen Keamanan Pangan (ISO 22000) dan Hygiene Sanitary Certificate atau CPPOB (Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik) dari BPOM Republik Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, GarudaFood Sehati juga memberikan tips mengenai keamanan pangan yang terbagi atas empat hal yakni Kenali Pangan yang Aman, Beli Pangan yang Aman, Baca Label dengan Seksama salah satunya Nomor Ijin Edar seperti Makanan Dalam/MD, Makanan Luar/ML & Pangan Industri Rumah Tangga/PIRT serta Jaga Kebersihan.

Cermat dan teliti dalam memilih pangan yang aman merupakan kunci menjadi konsumen cerdas.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas