Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pasar Properti Bergairah, Sandimas Genjot Penjualan Produk Sanitary dan Granite

Marzuki Tan, President Director Sandimas mengatakan, di produk granite tile, Sandimas saat ini menguasai 25 persen pasar.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pasar Properti Bergairah, Sandimas Genjot Penjualan Produk Sanitary dan Granite
IST
Produk sanitary Sandimas 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sandimas, perusahaan yang bergerak di bidang bahan bangunan, memanfaatkan momentum pasar properti yang saat ini sedang bergairah di Indonesia dengan menggenjot penjualan produk-produk sanitary dan granit.

Selain menggarap segmen ritel melalui pembukaan showroom di beberapa kota besar, Sandimas juga menggarap segmen korporat, yakni di proyek-proyek properti berskala besar seperti perkantoran, apartemen dan perhotelan.

Marzuki Tan, President Director Sandimas mengatakan, di produk granite tile, Sandimas saat ini menguasai 25 persen pasar.

Developer besar yang mempercayakan kebutuhan bahan bangunannya ke Sandimas antara lain Ciputra Group, Agung Sedayu Group, Intiland dan Paramount.

Baca: Jelang Arus Mudik, 40 Pengemudi Bus Jalani Pelatihan Safety Driving Bareng Jasa Marga

"Sejak tahun 1987, kami hadir menjadi perusahaan yang memberikan granite tile berkualitas tinggi dan terpercaya di Indonesia. Sandimas dikenal sebagai produsen kelas dunia dan sukses mengusung brand-brand ternama, seperti Sandimas Granite dan Oulu Sanitary Ware," kata Marzuki Tan dalam keterangan persnya kepada Tribunnews, Rabu (16/5/2018).

Lantai granit
Produk lantai granit Sandimas.

Marzuki menjelaskan, Sandimas saat ini menjadi salah satu perusahaan menyedia bahan bangunan terbesar di Indonesia. "Komitmen yang dimulai 40 tahun lalu, Sandimas terus meningkatkan kualitas, kemampuan dan inovasi demi membawa perusahaan menjadi posisi yang dominan di pasar saat ini," jelasnya. 

Pasar Sandimas telah merambah seluruh kota besar di Indonesia dengan gudang dan kantor perwakilan yang tersebar di sejumlah kota dengan stok produk maksimal dan memenuhi standar SNI.

BERITA TERKAIT

Colbert Theopan , Deputy Executive Director Sandimas menambahkan, untuk menunjang pemasaran, Sandimas mendirikan Sandimas Home Center sebagai showroom eksklusif dengan interior nyaman untuk pengunjung berlokasi di Kota Jakarta, Semarang dan Bali. Di Jakarta, Sandimas mendirikan 3 showroom berlokasi di Kedoya, Puri dan Muara Karang.

"Melalui Sandimas Home Center, pelanggan akan dimanjakan dengan visualisasi desain yang menginspirasi mereka dalam menentukan produk yang tepat. Kami sudah merevitalisasi dan re-branding Sandimas Home Center agar lebih baik. Kami bersyukur. respon konsumen sangat baik dan positif,” jelasnya.

Baru-baru ini, Sandimas juga merilis produk granite tile berukuran 90 cm x 180 cm dengan memiliki 5,5 mm saja atau setengah dari ketebalan normal tetapi memiliki ketahanan yang sama dengan ketebalan normal.

Hasan Basli, Chief Financial Officer menyebutkan, pasar Indonesia sangat menjanjikan. Produk-produk Sandimas sendiri menggarap semua segmen, mulai dari low, middle hingga up market.

"Dengan begitu banyak variasi produk, Sandimas mampu dengan cepat menanggapi berbagai kebutuhan yang berkaitan dengan ruang hidup dan arsitektur kontemporer yang pelanggan inginkan. Untuk menjawab kebutuhan pelanggan, kami juga telah mendirikan pabrik Oulu Sanitary Ware di Pasar kemis, Tangerang" imbuh Hasan Basli.

Pabrik ini telah diperluas dengan penambahan kapasitas produksi hingga 3 kali lipat dari sebelumnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas