Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jamu Air Mancur Lebih Agresif Garap Pasar Afrika, Eropa Hingga Timur Tengah

Air Mancur serius menggarap pasar internasional dengan membawa produk jamu sebagai obat alami warisan budaya Indonesia

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Jamu Air Mancur Lebih Agresif Garap Pasar Afrika, Eropa Hingga Timur Tengah
istimewa
Pabrik Jamu Air Mancur 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT. Jamu Air Mancur (Air Mancur) melengkapi standar produk dan layanan bertaraf internasional dengan meraih sertifikat ISO 9001:2015, sistem manajemen mutu yang memastikan pedoman operasional terbaik untuk menghasilkan produk berkualitas untuk pasar dunia.

Dengan sertifikat ISO 9001:2015 terbaru yang dimiliki, Air Mancur siap untuk lebih serius menggarap pasar internasional dengan membawa produk jamu sebagai obat alami warisan budaya Indonesia.

Dengan sertifikat yang lengkap dan berstandar internasional terbaru ISO 9001:2015 ini, Air Mancur siap untuk lebih gencar di pasar Internasional.

"Produk kesehatan Air Mancur selama ini sudah kuat di beberapa negara Asean; seperti Malaysia dan Brunei Darussalam. Ke depannya, kami akan lebih agresif lagi menembus pasar Afrika, Eropa, danTimur Tengah,” ujar Aries Ikawati Arifah, Brand Manager PT. Jamu Air Mancur dalam keterangan tertulis, Rabu (11/7/2018).

Melihat potensi yang sangat besar untuk obat herbal sekaligus menjaga warisan budaya bangsa, maka Air Mancur berkomitmen menjadikan jamu sebagai produk identitas Indonesia yang berkualitas dan bisa diterima oleh masyarakat internasional.

“Pentingnya kepuasan pelanggan memotivasi Air Mancur terus meningkatkan kemampuan untuk menyediakan produk warisan budaya berbahan dasar alam secara konsisten yang memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai persyaratan hukum serta peraturan yang berlaku,” ungkap Muji Sarjono, General Manager HRD Air Mancur.

Selain ISO 9001:2015, produk Air Mancur telah meraih sertifikat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) terlengkap di Indonesia serta sertifikasi halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).

BERITA TERKAIT

Perusahaan yang berdiri sejak 1963 ini juga menerapkan standar GMP (Good Manufacturing Practice) untuk menjamin kebersihan seluruh rangkaian proses produksi hingga pengemasan yang dilakukan dengan mesin higienis.

Bersama dengan seruan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang mendukung penggunaan obat herbal alami, merupakan tanggung jawab Air Mancur kepada masyarakat dalam memberikan layanan dan produk kesehatan berbahan dasar alam yang bermutu secara konsisten sesuai standar internasional yang berlaku.

Air Mancur hadir memenuhi kebutuhan produk herbal untuk bayi, dewasa, pria, dan wanita dalam berbagai kategori yakni Herbal Medicine (jamu serbuk seduh untuk kesehatan pria dan wanita, jamu bersalin lengkap).

Kemudian Topical Medicine (parcok suspensi, parcok minyak urut, nyeri otot, pegal), dan Baby Product (minyak telon), maupun Extract Capsule (herbavit, kolesdon, produk stamina dan lainnya).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas