Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Gabung GO-JEK, Hermawan Percaya Diri Kuliah Plus Ambil Cicilan Rumah di BTN

VP Corporate Communication GO-JEK Michael Reza Say menekankan GO-JEK berupaya membantu mitra memiliki pendapatan berkesinambungan

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in Gabung GO-JEK, Hermawan Percaya Diri Kuliah Plus Ambil Cicilan Rumah di BTN
IST
Driver GOJEK Hermawan di Surabaya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – GO-JEK tak semata-mata fokus pada pengembangan bisnis, tapi juga kesejahteraan mitra.

VP Corporate Communication GO-JEK Michael Reza Say menekankan GO-JEK berupaya membantu mitra memiliki pendapatan berkesinambungan demi meningkatkan taraf hidup lewat berbagai cara.

Satu di antaranya melalui Porgram Swadaya yang sudah digulirkan sejak tahun 2016.

Lewat program tersebut, mitra dapat memiliki akses kepada layanan jasa keuangan seperti tabungan, asuransi, KPR dan cicilan terjangkau.

”Kami pun juga menyediakan akses pada tabungan haji, tabungan umroh dan kredit pemilikan rumah, serta layanan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan,” katanya dalam keterangan tertulis.

Michael menyebut program tersebut mendapat respons positif. Di Surabaya, dia mencontohkan hingga kini sudah tercatat 21.500 mitra aktif dalam program asuransi baik Allianz maupun Pasar Polis.

Selain itu, lebih dari 5.000 mitra yang mengikuti program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian lebih dari 130 mitra yang mengikuti program tabungan berjangka baik KPR maupun haji.

BERITA REKOMENDASI

Terpisah, mitra driver GO-JEK Hermawan mengaku banyak terbantu di sektor keuangan setelah bergabung dalam aplikasi ride-hailing karya anak bangsa tersebut.

Dia mengaku mampu membiayai kuliah sejak menjadi mitra driver GO-JEK. ”Sekarang saya memasuki semester IV di Universitas Terbuka Surabaya,” katanya seraya mengaku dapat meraup pendapatan hingga Rp 9 juta per bulan.

Baca: GO-JEK Gaet Telkomsel, Pendapatan Mitra Driver Makin Tebal

Pendapatan yang besar itu, sambung Hermawan, didapat dari usahanya memenuhi 17 sampai 23 order per hari.

Kebanyakan order dari layanan GO-RIDE. Sisanya berasal dari GO-FOOD, GO-SEND, atau GO-MART.

Gabung ke GO-JEK, menurut Hermawan, menjadi keputusan yang jitu mengingat pendapatannya bisa melewati UMR (upah minimum regional) Kota Surabaya.

”Jauhlah di atas UMR Kota Surabaya sebesar Rp 3,04 juta pada 2018. Jauh juga saat saya masih jadi pegawai toko mainan yang digaji Rp3,58 juta per bulan,” terangnya.

Berkat keuletan, Hermawan berhak menyandang predikat Driver of The Month pada Juni 2017.

Setelah meraih mimpi berstatus mahasiswa, kini dia menambah daftar keinginannya lagi yang ingin membeli rumah melalui Bank BTN.

Alasannya, GO-JEK sudah menjalin kerjasama dengan Bank BTN untuk penyaluran KPR ke mitra pengemudi GO-JEK.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas