Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Selama 2018, PT Adhi Commuter Properti Bukukan Pendapatan Rp 916 Miliar

sejalan dengan optimisme kami, tahun depan ACP menargetkan penjualan sebesar Rp 1,3 T atau naik 30 % dibandingkan tahun 2018

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Selama 2018, PT Adhi Commuter Properti Bukukan Pendapatan Rp 916 Miliar
Tribunnews/JEPRIMA
Dua orang anak saat melihat maket LRT City Ciracas Urban Signature di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (3/12/2018). PT Adhi Commuter Properti (ACP) melakukan Groundbreaking LRT City Ciracas - Urban Signature diatas lahan seluas 6,2 Ha di sisi stasiun LRT Ciracas, LRT City Urban Signature dengan konsep Transit Oriented Develompment ini, di tahap pertama akan dibangun 2 tower apartemen dengan total 1630 unit. Dengan harga jual mulai Rp 396,9 juta diperkirakan akan serah terima kepada penghuni di tahun 2021 mendatang. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT Adhi Commuter Properti, Mochamad Yusuf, mengatakan, meski sepanjang tahun 2018 sektor properti mengalami kelesuan namun kinerja ACP melalui beberapa proyeknya bisa dibilang cukup baik.

Dengan target sebesar Rp. 1 Triliun di tahun 2018, sampai dengan akhir tahun membukukan penjualan sebesar Rp 916 M atau  92% dari target.

Selama tahun 2018 meliputi LRT City Bekasi Timur – Eastern Green, LRT City Ciracas – Urban Signature, LRT City Sentul – Royal Sentul Park, LRT City Jaticempaka – Gateway Park, serta Cisauk Point – Member of LRT City.

Mochamad Yusuf mengatakan, sejalan dengan optimisme kami, tahun depan ACP mentargetkan penjualan sebesar Rp 1,3 T atau naik 30 % dibandingkan tahun 2018.

"Selain beberapa proyek yang berjalan, di tahun 2019 ACP juga akan mengembangkan beberapa proyek baru, antara lain Cibubur, Cilejit, Tebet, Sentul dan Bogor," katanya di Jakarta, Senin (28/1/2019).

Dari sisi investasi, Indra Syahruzza Nasution, Direktur Pengembangan dan Pemasaran ACP mengatakan, total Investasi dari 4 Project mencapai 12,5 T atas Proyek LRT City Bekasi - Eastern Green, LRT City Sentul - Royal Sentul Park, LRT City Jaticempaka - Gateway Park, dan LRT City Ciracas - Urban Signature.

Baca: Properti di Cibubur Terlalu Mahal, Masyarakat Mulai Beralih ke Bekasi

Dan di tahun 2019 total investasi menjadi Rp 32 T, dimana penambahan nilai investasi inidikarenakan adanya beberapa project baru(Green Avenue - Bekasi, Cisauk Point - Cisauk, Oase Park - Ciputat, MTH 27 - Cikoko, Orchid Premiere - Tebet, Cibubur, Bogor Raya, Cilejit dan Sentul) yang akan dikembangkan di tahun 2019.

BERITA TERKAIT

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti mengatakan, selain mengembangkan hunian untuk kelas menengah, ACP juga mengembangkan hunian untuk masyarakat bawah atau MBR.

"Sampai dengan saat ini, kami sedang mengembangkan hunian MBR sebanyak 1270 Unit yang berada di Cisauk Point. Kedepan, kami akan mengembangkan lagi hunian MBR di beberapa project yang ada,” katanya.

Sejalan dengan pengembangan bisnis yang ada, di tahun 2019 ACP juga akan melakukan langkah strategis yaitu melakukan penawaran saham perdana kepada public / Initial Public Offering.

“Untuk timing kapan melakukan IPO, tentu kami akan melihat situasi yang ada, khususnya di pasar modal. Estimasinya, IPO akan kami lakukan di semester 2 tahun 2019, dengan target mendapatkan dana segar sebesar Rp. 1,5 Triliun. Saat ini, berbagai persiapan tengah kami lakukan untuk langkah strategis ini,” katanya.

 Pundjung Setya Brata, Komisaris Utama ACP yang juga Direktur Operasi II PT Adhi Karya (Persero) Tbk mengatakan, pihaknya akan mendukung berbagai langkah korporasi yang akan dilakukan, termasuk rencana untuk IPO.

Dari sisi permodalan, sampai dengan akhir tahun 2018, jumlah modal yang diberikan induk usaha ke ACP mencapai Rp 2T, dan di tahun 2019 ini, jumlahnya diperkirakan akan mencapai Rp 865 M.

"Melihat tren industri properti, khususnya hunian berbasis transportasi yang semakin diminati masyarakat, kami optimis, kinerja ACP akan terus membaik, sehingga mampu menjadi engine of growth bagi induk usaha," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas