Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perusahaan Elektronik Gree Kerjasama dengan APITU Tingkatkan Kualitas Praktisi AC

Kerjasama tersebut ditandai dengan dilakukan penandatangan kerjasama antara Gree dan APITU yang berlangsung di Balai Kartini

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Perusahaan Elektronik Gree Kerjasama dengan APITU Tingkatkan Kualitas Praktisi AC
Apfia
Will Wen, Vice President PT Gree Electric Appliances Indonesia di acara penandatangan kerjasama antara Gree dan APITU yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAGree Indonesia bekerjasama dengan Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara yang disingkat APITU dalam rangka meningkatkan kualitas teknisi Air Conditioner atau AC di Indonesia.

Kerjasama tersebut ditandai dengan dilakukan penandatangan kerjasama antara Gree dan APITU yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2019).

Will Wen, Vice President PT Gree Electric Appliances Indonesia menyebutkan ini merupaka kerjasama pertama yang dijalin oleh Gree Indonesia sejak muncul di Indonesia selama empat tahun memasarkan produk di Indonesia.

“Semenjak berdiri di Indonesia pada 2015 ini pertama kali bekerjasma dengan asosiasi dan praktisi mungkin ini kita juga satu-satunya perusahaan yang bekerjasama dengan APITU,” kata Gree saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2019).

Ada tiga poin kesepakatan yang dijalin yakni yang pertama meningkatkan keahlian para teknisi AC yang tergabung dalam APITU untuk mengenal produk-produk AC Gree.

Kemudian, yang kedua adalah meningkatkan tingkat profesionalitas teknisi AC dengan memberikan pelatihan kepada teknisi AC tang tergabung dalam APITU.

BERITA TERKAIT

Ketua Umum APITU Indonesia, Moch. Zainul Arifin pelatihan tersebut akan dilakukan di sekretariat pusat APITU yang untuk tahap awal pelatihan untuk anggota yang berdomisili di kawasan sekitar Jabodetabek, Banten, ataupun lampung.

Baca: Luncurkan VRF Bersistem AI, Gree Kukuhkan Posisi Jadi Pelopor Teknologi AC Dunia

“Salah satu isi mou membuat training center di kantor APITU untuk meningkatkan pelayanan dan purna jual. Hubungan baik dengan gree akan terus dijalankan agar seluruh anggota merasakan manfaat pelatihan ini,” ungkap Zainul di kesempatan yang sama.

Sementara itu poin ketiga pada kerjasama itu adalah bertujuan memberikan keuntungan kepada teknisi AC yang merekomendasikan produk Gree kepada pelanggan.

Dengan kerjasama yang terjalin di bidang AC ini, Will Wen menyebutkan kalau mungkin saja terbuka kerjasama lainnya pada produk-produk yang diproduksi Gree Indonesia seperti LED ataupun CCTV.

“Mungkin ketiga kita nantinya sesi selanjutnya kerjasama untuk produk lainnya LED ataupun CCTV, kita akan menunjang benefit bagi teman-teman kita,” papar Will.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas