Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ekosistem Digital

Telkom Gelar AMIGO Innovation Summit 2019 Ajang Unjuk Digital Ecosystem Indonesia

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan pameran dan konferensi tahunan bertajuk "AMIGO Innovation Summit”.

Telkom Gelar AMIGO Innovation Summit 2019 Ajang Unjuk Digital Ecosystem Indonesia
Telkom
Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin (paling kiri), Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian Teguh Wahyono (tengah), dan SM Amoeba Management Telkom Fauzan Feisal saat sesi talkshow Telkom Innovator Alumni di acara AMIGO Innovation Summit 2019 di Jakarta, Selasa 19/3. 

Sebagai wujud komitmen Telkom untuk mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan pameran dan konferensi tahunan bertajuk "AMIGO Innovation Summit”.

Acara yang berlangsung selama 2 hari pada 19 - 20 Maret 2019 di Auditorium Telkom Landmark Tower ini merupakan acara kolaborasi dari dua program inovasi Telkom, yakni Digital Amoeba dan Indigo Creative Nation.

Dibuka oleh SVP Media & Digital Business Telkom, acara AMIGO Innovation Summit 2019 juga turut dihadiri oleh Direksi BUMN, pelaku startup internal dan eksternal Telkom, komunitas digital dan masyarakat umum.

Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom David Bangun mengatakan “Acara ini  menjadi momen yang tepat untuk berbagi wawasan dan pengalaman bagi para pelaku dan komunitas digital di era digital disruption serta merupakan salah satu bentuk komitmen Telkom untuk mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia.”

AMIGO Innovation Summit 2019 meliputi lima kegiatan antara lain Corporate Innovation and Innovator Development Conference, Amoeba and Indigo Creative Nation Startup Exhibition, The Mentor #3, Pitch Battle, serta Indigo Demo Day 2019. Hadir pula sebagai pembicara, figur nasional maupun internasional di industri digital seperti Stefan Lindegaard (Founder Silicon Valley Fast Track), Nathania Christy (Head of Global Insight Trend Watching), Hugo Messer (Founder Ekipa), Fajrin Rasyid (President & Co-Founder Bukalapak), Rene Suhardono (President Commissioner PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk).

Selain konferensi, ada pula sesi peluncuran Corporate Innovation Alliance, yaitu kumpulan beberapa perusahaan yang tergabung dalam aliansi untuk pengembangan manajemen inovasi di perusahaan.

Tidak hanya itu, sebanyak lebih dari 70 produk digital hasil Program Digital Amoeba dan binaan Indigo Creative Nation ditampilkan dalam pameran tahunan ini.

Digital Amoeba merupakan corporate innovation lab milik Telkom yang sejak tahun 2017 ditujukan untuk merangsang ide-ide dari karyawan Telkom agar dapat menghasilkan bisnis digital. Sedangkan Indigo Creative Nation adalah program inkubasi dan akselerasi startup digital dalam mengembangkan inovasi produk digital agar memiliki value tinggi di pasar.

Hingga saat ini Indigo Creative Nation menjadi program inkubasi/akselerasi startup terlengkap di Asia Tenggara yang telah menginkubasi 111 startup sejak tahun 2013.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai AMIGO Innovation Summit 2019,  dapat diakses melalui situs amigosummit.id, serta akun Instagram Digital Amoeba (@digitalamoeba) dan Indigo Creative Nation (@indigo4nation).

AMIGO Innovation Summit 2019 menjadi momen yang tepat untuk berbagi wawasan dan pengalaman bagi para pelaku dan komunitas digital di era digital disruption serta merupakan salah satu bentuk komitmen Telkom untuk mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Berita Terkait :#Ekosistem Digital

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas