Tribun Bisnis

Dorong Bisnis Syariah, Grup Danamon Luncurkan Berbagai Produk bagi Segmen Karyawan

Salah satu bentuknya yaitu melalui penyediaan solusi kebutuhan keuangan konsumen sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Johnson Simanjuntak
Dorong Bisnis Syariah, Grup Danamon Luncurkan Berbagai Produk bagi Segmen Karyawan
Ria Anatasia/Tribunnews.com
(kiri-kanan) Direktur Keuangan Adira Finance, I Dewa Made Susila, Chief Sales and Distribution Officer Adira Insurance Auralusia Rimadiana dan Direktur Syariah Bank Danamon, Herry Hykmanto dalam acara “Dinamika Layanan Finansial Syariah di Indonesia” di Jakarta, Jumat (10/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Danamon Group yakni Bank Danamon, Adira Finance dan Adira Insurance berkomitmen mendukung perkembangan perekonomian syariah di tanah air.

Salah satu bentuknya yaitu melalui penyediaan solusi kebutuhan keuangan konsumen sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

"Kami sadar bahwa segmen keuangan syariah tumbuh dan punya potensi besar. Di kemudian hari bisnis berbasis syariah akan menjadi bagian penting dari bisnis keuangan," ujar Direktur Syariah Bank Danamon, Herry Hykmanto di Jakarta, Jumat (10/5/2019). 

Bank Danamon dengan Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah iB Akad MMQ

Salah satu segmen yang saat ini bakal disasar oleh divisi syariah Bank Danamon adalah karyawan. 

Bank Danamon sendiri melalui Unit Usaha Syariah (UUS) meluncurkan produk pembiayaan pemilikan rumah syariah iB akad musyarakah mutanaqisah atau MMQ, yaitu pembiayaan dengan skema kerja sama modal untuk pembelian rumah atau properti.

"Pendapatan atas kerja sama tersebut dibagihasilkan kepada nasabah dan digunakan untuk membeli porsi modal bank secara bertahap sesuai jangka waktu. Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah iB Akad MMQ ini dapat digunakan baik untuk pembelian Rumah/Apartemen baru, second, indent atau  refinancing," ujar Herry.

"Di akhir masa pembiayaan, porsi modal nasabah menjadi 100 persen sehingga properti menjadi milik nasabah sepenuhnya,” tambah Herry.

Adira Finance dengan Paket Umrah Berprinsip Jual Beli

Adira Finance juga menyatakan komitmennya untuk memberikan produk pembiayaan syariah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas