Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2019

Ini Rincian Tugas Tim Satgas JM Siaga Selama Fase Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran

Dalam pelaksanaannya, Tim Satgas JM Siaga akan fokus mengawal kelancaran pemudik yang akan melintas atau memasuki gerbang-gerbang tol utama.

Ini Rincian Tugas Tim Satgas JM Siaga Selama Fase Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran
IST
Sebagian personil Tim Satgas JM Siaga untuk mengawal pemudik di fase arus mudik dan arus balik Lebaran 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Operator jalan tol Jasa Marga menyiapkan Tim Satgas JM Siaga  untuk mengawal para pemudik yang akan pulang kampung di fase arus mudik dan arus balik Lebaran 2019,   Seremoni kick off peresmian Tim Satgas JM Siaga yang terdiri dari unsur karyawan Jasa Marga dan kepolisian ini dilakukan di kantor pusat Jasa Marga, Jumat (17/5/2019) oleh Dirut Jasa Marga, Desi Arryani.

Dalam pelaksanaannya, Tim Satgas JM Siaga akan fokus mengawal kelancaran pemudik yang akan melintas atau memasuki gerbang-gerbang tol utama.  

Jasa Marga membagi Koordinator Operasional Tim Satgas JM SIaga ini berdasarkan 4 wilayah area.

Yaitu, Area 1 Ruas Jakarta-Cikampek-Padaleunyi, Area 2 Ruas Jabodetabekjabar, Area 3 : Trans Jawa (Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur) serta Area 4: Nusantara yang mencakup ruas jalan tol Jasa Marga di pulau Jawa seperti Belmera, Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Bali Mandara, Balikpapan-Samarinda dan Manado-Bitung.

Dirut Jasa Marga Desi Arryani saat memimpin seremoni kick off peresmian Tim Satgas JM Siaga di kantor pusat Jasa Marga, di kawasan Taman Mini, Jumat (17/5/2019).
Dirut Jasa Marga Desi Arryani saat memimpin seremoni kick off peresmian Tim Satgas JM Siaga di kantor pusat Jasa Marga, di kawasan Taman Mini, Jumat (17/5/2019). (IST)

Irra Susiyanti, Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews menyatakan, Tim Satgas JM Siaga Operasional Lebaran 2019 antara lain akan melakukan koordinasi dalam menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan pemudik. 

Baca: Kawal Pemudik, Jasa Marga Siapkan Tim Satgas JM Siaga

Tugas dan tanggung jawab lainnya adalah memastikan kesiapan operasional di masing ruas-ruas tol yang mencakup bidang pelayanan transaksi, lalu lintas, konstruksi, rest area, human capital, pengelolaan risiko, kehumasan, legal, dan umum.

Baca: Penjelasan Fadli Zon Tentang Perbedaan Sikap BPN terhadap Hasil Pilpres dan Pileg

Selain itu, Tim Satgas JM Siaga juga berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Kementerian Lingkungan Hidup, Polri, Pertamina, dan PLN juga termasuk menjadi tugas dan tanggung jawab Tim JM Siaga Lebaran Tahun 2019.

"Masa penugasan Tim Satgas Program Jasa Marga Siaga Operasional Lebaran Tahun 2019 berlaku sampai dengan berakhirnya periode arus mudik dan balik Lebaran 2019," ungkap Irra Susiyanti.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Berita Terkait :#Mudik Lebaran 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas