Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BCA Siapkan Uang Tunai Rp 51 T, Naik 13,3Persen Dibanding Lebaran Tahun Lalu

Untuk memudahkan nasabah mengakses layanan solusi perbankan, BCA menawarkan cabang digital yang beroperasi di sejumlah pusat perbelanjaan.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in BCA Siapkan Uang Tunai Rp 51 T, Naik 13,3Persen Dibanding Lebaran Tahun Lalu
Tribunnews/Herudin
Nasabah menggunakan ATM BCA di Kantor Pusat Bank BCA, Jakarta Pusat, Selasa (22/4/2014). Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga Bank BCA telah menyelewengkan pajak bersama mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Hadi Poernomo yang menyalahgunakan wewenangnya selaku Dirjen Pajak saat pengurusan Wajib Pajak PT Bank Central Asia Tbk Tahun 1999 di Ditjen Pajak pada 2003-2004. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mempersiapkan uang tunai untuk mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat akan uang tunai selama periode Idul Fitri 2019.

“Kami menyediakan uang tunai sebesar Rp51 triliun untuk Lebaran tahun ini, meningkat 13,3 persen bila dibandingkan tahun lalu,” papar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Selasa (28/5/2019).

Untuk memudahkan nasabah mengakses layanan solusi perbankan, BCA menawarkan cabang digital yang beroperasi di sejumlah pusat perbelanjaan.

Nasabah yang berdomisili di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya, dapat mengakses cabang digital myBCA yang beroperasi sesuai jam buka mall, dari Senin sampai Minggu pukul 10.00-22.00 WIB.

Selama libur lebaran, dua cabang BCA Express tetap beroperasi pada tanggal 3 Juni hingga 7 Juni 2019, yaitu BCA Express Atrium Senen dan BCA Express Metropolitan Mall Cileungsi.

Nasabah juga makin dimudahkan saat mengakses contact center Halo BCA. Selain menghubungi nomor 1500888, nasabah dapat menghubungi Halo BCA Chat dengan mengetik #halobca di nomor WhatsApp 0811 1500 998.

BERITA REKOMENDASI

Nasabah juga bisa menanyakan lokasi ATM terdekat atau promo terkini melalui chatting dengan VIRA melalui aplikasi LINE, Google Assistance, dan Facebook Messenger.

Selama mudik dan berlibur, nasabah dan masyarakat dapat memanfaatkan uang elektronik Flazz BCA dan promo di berbagai merchant kerja sama diantaranya food & beverages, bookstore, tempat rekreasi, dan lain sebagainya.

Baca: BCA Autoshow Padang 2019 Hadirkan 11 Merk Mobil

Transaksi perbankan seperti transfer pun kini makin mudah. Sebab, BCA telah menghadirkan fitur QRku di BCA mobile dan Sakuku sebagai solusi transfer dengan menggunakan teknologi QR.

“Nasabah kini bisa melakukan transfer tanpa harus menghafal atau mengetik nomor rekening tujuan. Cukup share QR-nya, lalu di-scan, transferan beres,” kata Jahja Setiaatmadja.

Berikut penyesuaian kegiatan operasional kantor cabang BCA selama libur Idul Fitri 2019:

Tanggal Keterangan
1 Juni 2019 Weekend Banking tidak beroperasi
2 Juni 2019 Weekend Banking beroperasi
3 Juni 2019 Operasional terbatas di 284 cabang di seluruh Indonesia (daftar cabang beroperasi terlampir)
4 - 7 Juni 2019 Libur – cabang tidak beroperasi
8 - 9 Juni Weekend Banking beroperasi
10 Juni 2019 Seluruh cabang beroperasi normal

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas