Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Lion Air Minta Maaf dan Lakukan Investigasi Pasca Viralnya Penumpang Ditolak Saat Check-In

Insiden penolakan check-in penumpang berawal dari cerita penumpang Lion Air JT 616 rute Cengkareng-Pangkalpinang bernama Muhammad Chozin Aminrullah

Penulis: Ria anatasia
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Lion Air Minta Maaf dan Lakukan Investigasi Pasca Viralnya Penumpang Ditolak Saat Check-In
TRIBUN MEDAN/INDRA SIPAHUTAR
Counter check in Lion Air di Bandara Kualanamu, Medan, Sabtu(9/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajemen Lion Air mengomentari insiden yang dialami seorang penumpang Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang pada Minggu (2/6/2019) yang batal terbang akibatbditolak oleh petugas di counter check-in.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, pesawat dengan nomor penerbangan JT 616 itu berangkat tepat waktu pukul 10.00 WIB dari Bandara Internasional Soekarno Hatta dan mendarat di Bandar Udara Depati Amir, Pangkalpinang pukul 11.10.




Dia melanjutkan, pesawat jenis Boeing 737 800-NG itu memiliki kapasitas 189 kursi kelas ekonomi. Dalam penerbangan ini, Lion Air membawa tujuh awak pesawat serta 180 penumpang dewasa (adult), delapan penumpang kategori anak-anak (child) dan dua bayi (infant).

"Menurut data reservasi (pembukuan), penerbangan JT-616 akan membawa 181 penumpang dewasa," kata Danang dalam keterangan resmi, Selasa (4/6/2019).

Terkait penumpang yang mengaku ditolak saat check-in, pihak Lion Air memohon maaf atas ketidaknyamanan penumpang tersebut dan tengah melakulan investigasi.

"Saat ini kami sedang melangsungkan penyidikan dan investigasi atas apa yang terjadi di penerbangan JT-616 pada 2 Juni 2019 sebagaimana informasi yang beredar," jelas Danang.

Baca: Sejarah dan Tradisi Makan Ketupat di Hari Raya Idul Fitri

BERITA TERKAIT

"Lion Air berupaya dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan senantiasa mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).  Lion Air menyatakan, patuh dan menjalankan kebijakan regulator dan standar prosedur operasi perusahaan serta ketentuan internasional," kata dia.

Baca: Ini Rincian Jadwal dan Titik Ruas Tol Dimulainya Pemberlakuan Oneway di Arus Balik Lebaran 2019

Insiden penolakan check-in penumpang itu berawal dari cerita penumpang Lion Air JT 616 rute Cengkareng- Pangkalpinang bernama Muhammad Chozin Amirullah.

Dia memesan tiket penerbangan pukul 10.00 dari terminal 1B Bandara Soekarno Hatta seharga Rp. 1.145.200.

Pria yang menuliskan jabatannya sebagai Stafsus Pemprov DKI itu mengaku telah datang ke terminal bandara Soetta lebih awal. Namun, karena antrean panjang dia baru sampai di counter check-in pukul 09.20 WIB.

Alih-alih mendapatkan boarding pass, check-in Chozin justru ditolak petugas akibat disebut terlambat check-in. Sang petugas mengatakan Chozin seharusnya melakukan online check-in terlebih dulu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas