Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Indonesia Gaet 3 Juta Turis Muslim, Masih Kalah dibanding Malaysia dan Turki

Indonesia hanya mampu menggaet 3 juta turis muslim, kalah dari Malaysia dan Turki yang masing-masing sebanyak 6 juta

Editor: Sanusi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) menyatakan, Indonesia hanya mampu menggaet 3 juta turis muslim, kalah dari Malaysia dan Turki yang masing-masing sebanyak 6 juta.

Ketua IHLC Sapta Nirwandar mengatakan, Indonesia punya peluang besar untuk lebih banyak menarik turis muslim karena potensinya mencapai 200 juta jiwa.

"Pariwisata halal bagian potensi karena turis muslim ada 200 juta. Sementara, yang ke Indonesia 3 juta," ujarnya di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Menurut Sapta, strategi mengembangkan pariwisata muslim dengan memperkuat servis pelayanan, sehingga menjangkau semua produk dan jasa.

"Ada resor dekat pantai, kolam renangnya dipisah dua untuk yang mengenakan hijab dan tidak. Di pantainya juga begitu," katanya.

Sedangkan, Sapta menambahkan, hal yang sama juga berlaku di Malaysia dengan memfasilitasi layanan terhadap turis muslim hingga 24 jam.

BERITA TERKAIT

"Itu fasilitas di Bukit Bintang, Malaysia sediakan toko buka sampai malam, bahkan sampai subuh. Ini karena orang timur tengah tidurnya setelah subuh, lalu belanja dan makan dari malam sampai subuh," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas