Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

AirAsia Indonesia Tunjuk Veranita Yosephine Sinaga sebagai Dirut Baru

Vernaita Yosephine Sinaga menggantikan Dendy Kurniawan yang saat ini menjadi Komisaris Utama anak PT AirAsia Indonesia Tbk (AAID).

Penulis: Ria anatasia
Editor: Willem Jonata
zoom-in AirAsia Indonesia Tunjuk  Veranita Yosephine Sinaga sebagai Dirut Baru
malaysiaoutlook.com
Pesawat AirAsia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM - PT Indonesia AirAsia (AirAsia Indonesia) menunjuk Veranita Yosephine Sinaga sebagai Direktur Utama yang baru.

Vernaita Yosephine Sinaga menggantikan Dendy Kurniawan yang saat ini menjadi Komisaris Utama anak PT AirAsia Indonesia Tbk (AAID).

Veranita akan bertanggung jawab terhadap operasional maskapai AirAsia di Indonesia, dan menjalankan misi perusahaan untuk menyediakan penerbangan terjangkau.

Bersama pemangku kepentingan dari pemerintah dan industri lainnya, Veranita memimpin upaya transformasi seiring dengan langkah perusahaan, untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih dari sekadar penyedia layanan transportasi udara, tetapi juga sebagai penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup, dan juga layanan keuangan.

Komisaris PT Indonesia AirAsia, Pin Harris mengatakan, Vernanita merukan sosok yang cocok memimpin AirAsia.

Menurutnya, dalam setahun terakhir, AirAsia telah menunjukkan perkembangan yang signifikan, dengan penambahan empat unit Airbus A320 dan ekspansi jaringan penerbangan yang semakin luas.

BERITA TERKAIT

"Dengan pengalaman Vera dalam pasar yang masih bertumbuh, serta pemahaman terhadap kebutuhan konsumen, strategi dan pengembangan penjualan, saya yakin beliau akan membawa AirAsia Indonesia terbang tinggi," kata dia dalam keterangan perusahaan, Jumat (8/11/2019).

Sementara Presiden (Airlines) AirAsia Group, Bo Lingam mengatakan, Veranita merupakan sosok yang tepat untuk membawa AirAsia Indonesia ke masa depan, terutama dengan kecakapannya dalam bidang komersial dan jiwa kepemimpinan serta semangat kolaborasi yang tinggi.

"Indonesia selalu menjadi bagian penting dari strategi kami di ASEAN, dan kami akan selalu menjadi pendukung dan pendorong pertumbuhan pariwisata serta ekonomi masyarakat dengan menyediakan transportasi udara yang terjangkau," ucapnya.

"Saya yakin Vera dapat memperkuat posisi kami di pasar terbesar ASEAN ini. Saya juga ingin berterima kasih atas kerja keras Dendy yang telah memperbaiki profitabilitas
AirAsia Indonesia dan mengembangkan jaringan penerbangan internasional ke Indonesia dalam tiga tahun masa baktinya," tambah dia.

Lantas siapa sosok Veranita?

Veranita bergabung dengan AirAsia Indonesia sebagai Deputy CEO pada bulan Juli 2019, berbekal 18 tahun pengalaman di bidang penjualan dari industri fast-moving consumer goods (FMCG).

Sebelum bergabung dengan AirAsia, Veranita menjabat sebagai Sales Director di Kraft Heinz Indonesia, di mana beliau berhasil melahirkan sejumlah terobosan di bidang komersial serta beberapa inisiatif bisnis yang mendorong pertumbuhan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas